Menggetarkan! Anggota DPR Ini Menangis saat Sidang: Jangan Bertele-tele, Papua Butuh Kita

Share this:
Jimmy Demanius Ijie

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Terjadi momen menggetarkan kala berlangsungnya sidang paripurna, Kamis (3/10/2019) siang. Anggota DPR dari Fraksi PDIP asal Papua Barat, Jimmy Demanius Ijie, menangis saat berbicara soal pertiakaian di Papua.

Saat itu sidang paripurna dihujani interupsi dari para anggota dewan soal pengesahan jadwal sidang paripurna.

BACA: 31 Pekerja Dibantai, Nyali Jokowi Bangun Trans Papua Tak Surut

Di antara momen itu, Jimmy berulang kali menyampaikan interupsi, namun terus diabaikan. Hingga akhirnya pimpinan sidang Abdul Wahab Dalimunthe pun mempersilakan Jimmy menyampaikan aspirasinya.

“Mana orangnya, mana orangnya. Silahkan!” ujar pimpinan sidang.

Selanjutnya Jimmy pun berbicara dan menyampaikan kekecewaannya kepada para anggota dewan yang meributkan hal yang tidak penting. Padahal, menurut dia permasalahan di Papua lebih penting.

“Terima kasih pimpinan. Saya melihat kita ini sedang diperlihatkan sandiwara yang tidak lucu. Hanya berebut soal kursi kekuasaan di lembaga ini dan tidak memperlihatkan sense of crisis kita, ada persoalan kemanusiaan yang luar biasa terjadi di Papua,” kata Jimmy.

Jimmy sempat menangis beberapa saat dan menghentikan bicaranya. Pimpinan sidang pun sempat menenangkannya. “Jangan menangis,” kata Abdul Wahab. Rekan di sebelah Jimmy pun terlihat menepuk-nepuk punggung Jimmy untuk menenangkannya.

BACA: Ini Daftar Nama Lengkap Korban Pembantaian di Papua, Dua Orang Batak

Jimmy kemudian melanjutkan aspirasinya. Dia meminta agar MPR tak hanya sekedar berebut kekuasaan, mengingat warga Papua membutuhkan kehadiran lembaga perwakilan rakyat itu.

Share this: