Jokowi Sebut Bukit Soeharto Cocok Pengganti Ibukota RI, Tapi..

Share this:
BMG
Presiden Jokowi, didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil, dalam kunjungan kerja di Bukit Soeharto, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Selasa (7/5/2019) siang.

Ada Tiga Lokasi Alternatif

Disamping itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa ada tiga lokasi alternatif pemindahan lokasi ibukota RI dari Jakarta. Salah satunya adalah Bukit Soeharto itu. Sedang dua tempat lainnya juga akan ditinjaunya.

Menurut Presiden, setelah kunjungan dirinya dan sejumlah menteri, nantinya akan ada tim ke lapangan lagi untuk melakukan kajian lebih detil lagi.

“Ini harus sangat terencana, sangat matang, sehingga saat memutuskan itu betul-betul kondisinya betul-betul benar. Gitu lho,” ujar Presiden.

Demikian juga sisi anggarannya, menurut Presiden juga ada kajian untuk keuangannya, sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Keuangan agar tidak membebani APBN.

BacaAHY Bertemu Jokowi, Ferdinand Hutahaean Ungkap Respons Prabowo

BacaSeperti Ojek, Helikopter Online Tersedia di Jakarta, Segini Harganya…

BacaPemimpin Jakarta Pecah Kongsi? Sandiaga Diduga Terlalu…

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A. Djalil.

Share this: