Pendaftaran PPPK 2019 Resmi Dibuka, Login Link Ini Untuk Melihat Jadwal, Syarat dan Formasi

Share this:
Ilustrasi pendaftaran CPNS.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Kegagalan pada tes CPNS akhir tahun 2018 lalu belum menutup kemungkinan buat kamu untuk jadi Apratur Sipil Negara (ASN). Sebab, masih ada rekrutment Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) atau P3K atau disebut juga pegawai kontrak pemerintah.

Dan, guna memudahkan pendaftar sistem pendaftaran P3K, silahkan akses portal nasional Sistem Seleksi Calon Aparatur Negara (SSCAN) oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN).

BACA: Seleksi CPNS Pemda Karo: 318 Orang Lulus, Registrasi 14-18 Januari 2019

Namun jangan salah, meski sedikit mirip, portal untuk P3K berbeda dengan penerimaan PSN beberapa bulan lalu, yakni di link sscasn.bkn.go.id, bukan sscn.bkn.go.id. Kabar gembiranya lagi, portal ini sudah bisa diakses Jumat, 8 Februari 2019.

“(Portal tersebut) dapat diakses secara serentak pada Jumat, 8 Febuari pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, Kamis (7/2/2019).

Ridwan menjelaskan, proses seleksi akan menggunakan sistem seleksi CAT (computer assisted Test) Ujian Nasional berbasis komputer Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Seperti diketahui, rekrutmen pegawai kontrak pemerintah tahap I akan dibuka untuk formasi tenaga harian lepas/THL penyuluh, penyuluh pertanian, dosen perguruan tinggi negeri baru, serta eks tenaga honorer kategori II untuk jabatan guru dan tenaga kesehatan yang ada dalam database BKN tahun 2013 dan dinyatakan memenuhi persyaratan peraturan perundang-undangan.

“Salah satunya usia pelamar P3K maksimal 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang akan dilamar,” ujar Ridwan.

Share this: