Benteng Times

Jokowi Hadiri Perayaan Natal di Medan: Aset Terbesar Bangsa Ini, Persatuan

Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan kata sambutan pada Perayaan Natal Nasional 2018, yang digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sabtu (29/12/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Maka dari itu, patut berbangga karena Indonesia telah dianugerahi keanekaragaman luar biasa.

Demikian disampaikan Jokowi saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar Medan, Sabtu (29/12/2018).

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa aset terbesar bangsa ini adalah persatuan. Aset terbesar bangsa ini kerukunan dan persaudaraan,” kata Jokowi, di hadapan sekitar 20 ribu umat Kristiani yang hadir pada acara tersebut.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Perayaan Natal adalah perayaan yang menghadirkan kedamaian sejati.

“Damai di hati kita Indonesia dan damai di bumi kita. Kedamaian ini harus terus terawat, harus kita jaga dengan selalu berdoa dan bekerja tulus,” tutur Jokowi.

Perayaan Natal disebutnya adalah perayaan suka cita. Ia mengungkapkan, bahwa bangsa Indonesia patut berbangga karena telah dianugerahi keanekaragaman luar biasa. Saat ini, penduduk Indonesia sudah hampir 260 juta jiwa, dengan 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota yang kita miliki.

“Maka negara kita telah dianugerahkan perbedaan-perbedaan yang majemuk, warna-warni suku, agama, adat, tradisi, dan bahasa daerah. Untuk itu, inilah yang harus terus kita jaga,” ucapnya.

Perbedaan bukan sumber perpecahan, tetapi potensi besar kekuatan bangsa Indonesia, rasa persaudaraan yang tinggi membuat persatuan kita tinggi. Persatuan sumber keberagaman Indonesia yang menjadi kekuatan nusantara yang tidak mudah dikalahkan oleh siapapun.

“Persatuan yang menyadarkan kita bahwa kita saudara sebangsa dan se-Tanah Air. Untuk itu harus kita jaga, rawat, dan syukuri. Saling menghormati, menghargai, membantu dan saling mengasihi,” ujarnya.

BacaSuka Cita Natal dari Taman Ya’ahowu Gunungsitoli

BacaBunga Bangkai Tumbuh di Desa Gunung Merlawan, Warga: Ini Kado Natal

Sebelumnya, Ketua Umum Perayaan Natal Yasonna Laoly menyampaikan turut berduka atas beberapa bencana yang telah menimpa Indonesia. Yasonna mengungkapkan, beberapa waktu lalu telah menyerahkan bantuan ke Palu dan Donggala.

“Sementara pada hari ini penggalangan dana yang kita kumpulkan akan kita serahkan ke Banten dan Lampung,” ucapnya.

Jokowi saat berada di antara ribuan jemaat saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2018, yang digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sabtu (29/12/2018).

Perayaan Natal tersebut berlangsung khidmat. Para alim ulama, tokoh adat, agama, dan gereja serta Gubernur Sumut juga mendukung acara ini hingga berjalan sukses.

“Dan baru Natal Nasional kali ini kita hadirkan ratusan paduan suara kemudian mempersembahkan orkestra yang merupakan 80 pemusik dari empat wilayah serta diisi oleh artis-artis nasional,” ucapnya.

BacaSuka Cita Natal, Dua Sahabat Berbagi Kasih Dengan Nenek Renta di Karo

BacaSelamat Natal, Jemaat Lansia GBKP

Pantauan sejak siang, para jemaat sudah memadati gedung. Bahkan ratusan lainnya juga tidak berhasil masuk ke dalam ruangan untuk ikut merayakan Natal Nasional. Mereka kecewa hingga akhirnya diarahkan di gedung sebelah dengan disediakan layar besar untuk melihat secar langsung Perayaan Natal Nasional 2018.

Exit mobile version