Polisi Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu Masuk Medan, Oknum TNI Diamankan

Share this:
BMG
Oknum Anggota TNI Praka JT, rekannya sesama kurir inisial IA, dan BH, diamankan petugas Sat Narkoba di jalan lintas Tanjung Morawa, Medan, Senin (10/12/2018) dini hari. Dalam foto, tampak empat kemasan teh Cina diduga berisi narkotika jenis sabu.

Upaya petugas yang dipimpin Kanit II AKP Paul Simamora, Panit ll Ipda Hardianto, dan Panit I Ipda Tono Listianto membuahkan hasil. Mobil yang dikendarai pelaku dihadang dan kedua pelaku JT dan IA langsung diamankan.

Setelah diinterogasi, JT dan IA menuturkan jika narkoba tersebut dipasok dari Malaysia lewat Tanjung Balai, hendak diantar ke Kota Medan, atas pesanan BH. Atas informasi itu, tim langsung bergerak dan mengamankan BH (34) di kediamannya, Jalan Puri Gang Seni No 200A, Kelurahan Komad 4, Kecamatan Medan Area.

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Priambodo membenarkan penangkapan ketiga tersangka tersebut. Namun, Raphael mengaku belum mau memberikan keterangan lebih jauh. Alasannya mereka masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk menangkap tersangka lainnya.

Baca: Top! Polres Simalungun Ungkap Jaringan Narkoba, dari Kurir Hingga Bandar, Omzet Miliaran

Baca: Lagi-lagi Dari Aceh, Selundupkan Narkoba Lewat Bandara Kualanamu

Sementara, Kepala Penerangan Kodam (Kependam) I Bukit Barisan Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga, belum bisa memberi konfirmasi terkait penangkapan Praka JT.

“Sampai dengan saat ini belum bisa dijawab, karena masih di kepolisian dan belum ada pelimpahan ke Pomdam. Kalau sudah ada pelimpahan akan segera kita konfirmasi,” ujarnya.

Share this: