Kakak Angkat Ahok Pastikan Adiknya Dukung Jokowi-Ma’ruf

Share this:
Andi Analta Amier

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Andi Analta Amier, kakak angkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan adiknya tetap mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Hal itu terlepas dari adanya sosok Ma’ruf Amin yang sempat menjadi salah satu saksi yang memberatkan Ahok di persidangan kasus penodaan agama, yang menjerat mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(BACA: Pendukung Ahok Serukan Golput, Begini Respon Cak Imin)

“Kalau menurut dari orang yang punya jiwa kenegaraan, tentu tidak campur baur, antara dendam dengan kebijakan-kebijakan yang berkaitan sama dengan hal-hal yang diambil Pak Jokowi sendiri, yang ambil keputusan. Jadi dia tidak ingin mengintervensi itu, tetep dukung Jokowi,” tutur Andi Analta Amier di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Menurut Andi Analta Amier, Ahok yang merupakan seorang negarawan, tidak memiliki sifat pendendam. “Dia negarawan, negarawan tidak punya sifat pendendam,” tegas Andi Analta Amier.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku menerima surat dari Ahok.

(BACA: Terkait Jokowi-Ma’ruf, Ahok Kirim Surat pada Luhut Panjaitan, Begini Isinya…)

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin oleh tim #CAKRA19. Menurut Luhut, Ahok tidak pernah marah kepada Ma’ruf Amin.

“Ada yang bilang ke saya Pak Ahok marah. Pak Ahok kirim surat ke saya, ‘Saya senang pak, kalau ke luar penjara saya ikut kampanye’,” ungkap Luhut di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Share this: