Sandiaga Diisukan jadi Cawapres, GNPF-U dan PA 212 Datangi Prabowo

Share this:
Rumah Prabowo di Jalan Kertanegara.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Ketua Umum GNPF Ulama Yusuf Martak menyambangi kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Yusuf Martak datang untuk mempertanyakan hasil keputusan cawapres Prabowo.

Pantauan di Kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018), Yusuf tiba sekitar pukul 16.20 WIB. Selain Yusuf Martak, Ketua PA 212 Slamet Ma’arif juga tiba di rumah Prabowo.

(BACA: Politisi Demokrat Andi Arief: Prabowo Pilih Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya)

“Kami mau mempertanyakan keputusannya bagaimana,” ujar Yusuf Martak saat dimintai konfirmasi alasan kedatangannya.

Seperti diketahui, hasil Ijtimak Ulama merekomendasikan dua nama, yakni Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sebagai cawapres Prabowo. Namun, dengan berkembangnya dinamika sebab UAS menolak dipinang, nama Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menguat.

Yusuf Martak mengatakan, kedatangannya juga untuk mengkonfirmasi perihal tersebut. “Justru ini saya pengin denger langsung nanti ya, sabar ya,” katanya.

Saat ditanya bagaiman sikap GNPF jika Sandiaga yang akhirnya dipilih, Yusuf Martak enggan berandai-andai. Ia ingin membicarakan hal tersebut lebih dahulu dengan Prabowo dan para ulama.

(BACA: AHY Terdepak, Sandiaga Uno Disebut Bayar Mahar ke PAN dan PKS Rp500 Miliar)

“Ya nanti. Belum, belum ada pembicaraan. Kita belum ada pembicaraan,” kata Yusuf Martak.

Malam ini, rencananya Prabowo akan deklarasi capres dan cawapres di kediamannya. Belum tahu siapa cawapres yang akan mendampinginya. Namun, nama Sandiaga semakin menguat sebagai kandidat cawapres Prabowo.

Share this: