Bagi Maruarar Sirait, Ini Sosok Ideal Pendamping Jokowi

Share this:
BMG
Sejumlah Ketua Umum Relawan seperti BaraJP Sihol Manullang, Projo Budi Arie dan Ketua Umum Panitia Rapat Umum Relawan Viktor Sirait tampak berbincang dengan Maruarar Sirait seusai meninjau lokasi gedung SICC, Jumat (3/8/2018) malam.

BOGOR, BENTENGTIMES.com – Politisi muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Bang Ara mendatangi lokasi Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul Internasional Convention Center (SICC) di Bogor, Jumat (3/8/2018) malam.

Ara datang sekira pukul 22.00 WIB atau sebelum acara rapat umum dimulai untuk memberi motivasi kepada relawan sekaligus memberitahukan dirinya tak dapat hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Besok saya tidak dapat hadir, dikarenakan ada kegiatan Relawan Merah Putih yang harus saya hadiri. Kedatangan saya untuk membantu teman-teman,” ujar Ara.

Ara yang disambut antusias para relawan yang datang dari berbagai penjuru tanah air tampak akrab berbincang. Ia pun melontarkan sejumlah pertanyaan. “Menurut teman-teman, dari sejumlah nama yang santer terdengar. Siapa yang pantas menjadi cawapres Pak Jokowi? Lantas apa alasannya?” tanya Ara.

Sontak para relawan yang ikut nimbrung menjawab beberapa nama yang sebenarnya cukup santer disebut-disebut bakal menjadi calon Wakil Presiden Jokowi.

“Pak Mahfud MD. Alasannya, beliau pakar hukum tata negara dan juga dekat dengan ulama dan negarawan,” jawab relawan bersamaan.

Selain nama Mahfud MD, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi alternatif sosok ideal kedua dan ketiga yang disebut-sebut relawan.

Latar belakang Ma’ruf Amin sebagai tokoh agama dianggap penting untuk menyatukan umat. Sedangkan Moeldoko adalah sosok Jenderal, mantan panglima TNI yang dinilai pantas mendampingi Prediden Joko Widodo (Jokowi) apabila bersaing dengan Prabowo Subianto maupun Gatot Nurmantiyo.

Atas jawaban sejumlah relawan yang hadir tersebut, Maruarar Sirait yang jamak diketahui sangat dekat dengan Presiden Republik Indonesia ke-7 tersebut cukup terkagum-kagum dengan jawaban para relawan tersebut.

“Sebagai seorang politisi dan kader partai, jawaban teman-teman relawan sangat independen. Namun, kita serahkan saja ke Pak Jokowi yah,” sebut Ara sembari tersenyum.

Amatan di lapangan, Sabtu (4/8/2018) hingga pukul 12.03 WIB, para relawan sudah mulai berdatangan dan memenuhi lokasi rapat. Informasi yang dihimpun, sekira 35.000 relawan akan hadir pada rapat umum dan Presiden Jokowi hadir sekira pukul 16.00 WIB.

Share this: