Masih 4 Bulan Menjabat Pangdam I/BB, Mayjen Ibnu Triwidodo Dimutasi, Ini Penggantinya

Share this:
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali memutasi dan mempromosikan 38 perwira menengah dan tinggi di jajarannya, untuk penyegaran organisasi. Salah satunya adalah Mayjen Mohamad Sabrar Fadhilah.

Sabrar yang menjabat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI dipromosikan jadi Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) menggantikan Mayjen Ibnu Triwidodo yang digeser ke Pa Sahli Tk III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Padahal, Mayjen Ibnu Triwidodo baru saja menjabat Pangdam I/BB pada akhir Maret 2018 lalu.

Sedangkan Brigjen Santos Gunawan Matondang yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI kini diangkat jadi Kapuspen TNI.

Demikian tertuang dalam salinan Keputusan Panglima TNI Nomor kep/745/vii/2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI tertanggal 31 Juli 2018 yang diteken Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam salinan surat keputusan tersebut, tertera bahwa ada 38 perwira TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yan terkena rotasi. Beberapa di antaranya dimutasi jadi perwira tinggi di Mabes TNI dalam rangka pensiun.

Mayjen Abdul Hafil Fudin yang semula menjabat Pangdam Iskandar Muda (IM) Aceh dimutasi menjadi jadi Pa Sahli Tk. III Bid. Dia bertukar posisi dengan Mayjen Teguh Arief Indratmoko yang kini dipromosikan jadi Pangdam IM.

Share this: