Effendi Simbolon Bilang Puan Sudah Matang dan Layak jadi Cawapres dan Capres

Share this:
Effendi Simbolon

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani memiliki kapasitas dan kredibilitas yang baik untuk disandingkan dengan petahana Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Politisi PDIP Effendi Simbolon menjelaskan bahwa Puan sebagai kader PDIP juga sudah matang. Sebab, putri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu sudah berpengalaman di parlemen dan pemerintahan sebagai menko PMK.

“Bagi kami tidak sungkan-sungkan dan secara tegas mengusung Mbak Puan Maharani sebagai cawapres Pak Jokowi, kemudian 2024 bisa jadi capres,” kata Effendi, Jumat (13/7/2018).

Effendi bahkan menyebut bahwa Puan jau lebih baik ketimbang lima nama cawapres ideal Jokowi versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Cawapres ideal Jokowi versi LSI itu adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Tito Karnavian, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Daripada yang lima nama itu, bagi saya lebih baik Mbak Puan. Jauhlah dari lima nama itu, kami lebih setuju Mbak Puan,” pungkasnya.

Share this: