Mengerucut, 2 Nama Ini yang Terkuat Dampingi Jokowi

Share this:
Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan segera mengumumkan siapa nama pendamping dirinya atau cawapres di Pilpres 2019. Ia mengaku telah mengantongi nama cawapres tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan usai menghadiri rembuk nasional aktivis 98 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu sore (7/7/2018). “Sudah ada (nama cawapres) tinggal diumumin,” ujar Jokowi yang mengenakan baju putih berlengan panjang ini.

(BACA: Mahfud MD Jagokan Kapolri Tito Karnavian Jadi Cawapres)

Namun dia enggan menyebut siapa nama cawapres tersebut. Dia menuturkan, akan mengumumkannya dalam beberapa hari ke depan, mengingat pendaftaran capres dan cawapres semakin dekat.

“Pada saat yang tepat nanti, kita akan umumkan, nunggu hanya berapa hari masa nggak sabar,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) menyebut nama cawapres Jokowi sudah mengerucut kurang dari sepuluh nama. Nama-nama tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat hingga purnawirawan TNI.

(BACA: 3 Nama Cawapres Prabowo Menguat, Tak Ada dari PKS)

“Saya kira nama-nama itu semakin mengerucut di bawah 10 nama. Saya rasa Pak Jokowi akan mengerucutkan dan mengkomunikasikan satu per satu dengan para petinggi parpol koalisi lainnya,” kata Rommy usai menghadiri halalbihalal PBNU di kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018).

Sementara itu, Ketua DPP PDIP non-aktif Puan Maharani mengatakan bahwa pembahasan nama cawapres Jokowi lebih banyak dilakukan bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sudah berapa kali Ibu Mega ketemu dengan Presiden (Jokowi), saya rasa mungkin sudah dibicarakan. Saya juga nggak tau. Saya nggak ikut dalam pertemuan,” ujar Puan di kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Share this: