Benteng Times

Prabowo Galang Donasi, Guntur Romli: Katamu Rakyat Susah, Kok Minta Sumbangan

Prabowo Subianto

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Beredarnya kabar penggalangan dana Partai Gerindra di media sosial membuat beberapa pihak menanggapinya. Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli turut memberikan reaksi atas pernyataan Prabowo Subianto yang menggalang dana donasi untuk politik Gerindra.

Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya, @Gunromli, yang diunggah pada Jumat (22/6/2018). Mohamad Guntur Romli tampak menyindir Prabowo yang kerap mengatakan jika saat ini kondisi rakyat sedang sudah. Akan tetapi, Prabowo justru menggalang donasi untuk kepentingan politik Gerindra.

Ia pun menyebut jika Prabowo suka memamerkan kuda yang bernilai miliaran rupiah, anjing ras yang mahal, hingga naik pesawat kelas bisnis.

“Katamu rakyat lg susah, kok kamu malah minta sumbangan? Kamu pamer kuda miliaran, nuntun anjing ras yg mahal2, kamu pamer naik pesawat kelas bisnis, tapi kok kamu masih minta sumbangan?” ujarnya dalam akun @GunRomli.

Diketahui sebelumnya, melalui akun Facebook miliknya, Prabowo menggalang donasi untuk membantu perjuangan politik Gerindra, Kamis (21/6/2018).

Alasan Prabowo adalah dalam demokrasi, biaya politik tinggi, sehingga membuat banyak calon yang potensial justru kalah dengan calon lain yang memiliki dana lebih besar. Dalam video yang diunggahnya, Prabowo meminta donasi dari masyarakat pendukungnya. Menurut Prabowo, berapapun jumlahnya tak masalah, meski hanya 5 ribu rupiah saja.

Berikut kutipan isi unggahan Prabowo:

“Pada hari ini, Kamis 21 Juni 2018 saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia.

Indonesia telah memilih jalan demokrasi dalam berbangsa dan bernegara. Di mana seluruh kebijakan publik yang dikeluarkan oleh seorang pemimpin adalah sebuah keputusan politik (political decision). Dan keputusan itu berdampak sangat besar bagi kehidupan rakyat.

Jalan demokrasi Indonesia semakin dirasa melenceng dari pemikiran pendiri bangsa kita dan mengarah ke dalam liberalisasi demokrasi.

Calon pemimpin dan Partai Politik dihadapkan pada proses demokrasi biaya tinggi sehingga hanya pihak yang memiliki modal besar dan atau didukung oleh pemilik modal besar lah yang akan menang.” tulis Prabowo.

Prabowo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan nomor rekening yang bisa digunakan untuk menampung bantuan dari para pendukungnya.

Berapapun nilai bantuan yang dikirimkan akan sangat membantu perjuangan Gerindra. “Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu.

Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan seterusnya akan sangat berarti,” kata Prabowo.

“Bayangkan, Rp 20 ribu kalau disamakan adalah harga 1 kotak rokok atau dua buah mie instan. Dengan harga 2 buah mie instan atau dengan harga 1 kotak rokok, saudara sudah bisa mengubah masa depan bangsa,” tambahnya.

Akhir kata, dirinya menyerukan agar pengikutnya dapat mengorbankan sedikit harta benda untuk membiayai calon-calon pemimpin yang bersih, cerdas, dan berintegritas.

“Untuk itu saudara-saudara, sahabat-sahabat Pejuang Indonesia Raya, saya mengajak saudara semuanya bergabung dalam gerakan penggalangan dana rakyat @GalangPerjuangan ini.

Kita korbankan sedikit harta kita, harta senilai sebungkus rokok atau dua bungkus mie instant kita. Kita biayai sendiri calon-calon pemimpin kita yang bersih, cerdas dan berintegritas. Kita kalahkan kandidat calon pemimpin yang zalim dan tersandera kepentingan pemodal. Kita kembalikan Indonesia Raya kembali merdeka dan berdaulat,” imbuhnya dalam keterangan tertulis.

Exit mobile version