TGUPP Habiskan Rp28 Miliar, Gerindra Kok Diam?

Share this:
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka menilai Gerindra tidak konsisten dan proporsional dalam mengkritik besaran gaji Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, Gerindra diam saja saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghabiskan Rp28 miliar untuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menilai TGUPP Anies sangat pantas dikritisi, karena menghabiskan anggaran besar hanya untuk tim ahli yang mengurus satu provinsi.

(BACA: Soal Gaji untuk BPIP, Begini Kata Menkeu dan Mahfud MD)

“Giliran anggaran untuk mempertahankan ideologi bangsa dikritik habis-habisan. Tapi giliran Anies habiskan anggaran miliaran untuk TGUPP enggak ada yang komentar tuh. Aneh,” ujarnya.

Diah juga menilai kritik Gerindra tidak akurat. Pasalnya, meski dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tertulis Rp112 juta, tapi gaji yang akan diterima Ketua Umum PDIP itu hanya Rp5 juta.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengungkapkan bahwa gaji Dewan Pengarah BPIP sama seperti pejabat negara lainnya, yakni Rp5 juta. Kemudian ada tunjangan jabatan Rp13 juta, lebih kecil dibandingkan lembaga lain.

“Kalau dibandingkan tugasnya, saya kira apa yang diberikan Pak Jokowi tidak seberapa ya. Dampak dari paham radikalisme ini lebih mahal nilainya,” ujar Diah.

Share this: