Keren! Jokowi Berbaju Loreng Tentara Sambut Sultan Brunei

Share this:
Presiden Jokowi dengan mengenakan seragam TNI berfoto bersama Sultan Haji Hassanal Bolkiah serta jajaran pejabat TNI.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Presiden Joko Widodo kembali tampil beda. Jokowi mengenakan berbaju loreng atribut Tentara Nasional Indonesia saat menyambut Sultan Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Sambutan itu dilakukan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/5/2018). Hari itu, Kepala Negara menyaksikan kemampuan demonstrasi prajurit TNI di tengah guyuran hujan.

Presiden Jokowi dengan mengenakan seragam TNI berfoto dengan Panglima TNI.

Di lokasi, Jokowi tiba di Gedung Soedirman pukul 15.23 WIB. Turun dari mobil ‘Indonesia’, Presiden Jokowi langsung disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelum masuk ke dalam gedung, Presiden Jokowi disambut dengan jajar kehormatan. Selanjutnya Presiden Jokowi masuk ke dalam gedung.

Presiden Jokowi dengan mengenakan seragam TNI berfoto bersama Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan Panglima TNI.

Sekitar 20 menit kemudian, Presiden Jokowi keluar gedung untuk menunggu Sultan Brunei Darussalam, Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Tiba di Gedung Soedirman, Sultan Bolkiah mengenakan pakaian tentara khas Brunei Darussalam, dan disambut dengan upacara hormat senjata.

Presiden Jokowi dengan mengenakan seragam TNI berfoto bersama Sultan Haji Hassanal Bolkiah dan Panglima TNI.

Selain melihat atraksi TNI, dalam susunan acara yang diterima jurnalis, Presiden Jokowi dan Panglima TNI juga akan mendampingi Sultan Bolkiah menuju tempat pameran industri pertahanan.

Setelah menyaksikan pameran, rombongan akan berangkat menuju GOR Ahmad Yani melakukan olahraga badminton.

Share this: