Benteng Times

Ehm! Novel Bamukmin Diberhentikan dari FPI

Novel Bamukmin

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Politikus PDIP Erwin Moeslimin Singajuru menyebut Novel Bamukmin sudah dipecat dari FPI. Dewan Pembina Majelis Syuro DPP FPI Habib Muchsin Alatas mengatakan Novel bukan lagi pengurus FPI, namun tidak ada pemecatan.

“Iya diberhentikan, dulu ada juga proses skors atau apa, pemberhentian dari (FPI) DKI, dulu kan dia sekretaris FPI DKI. Tapi kan lalu diskors lalu kemudian akhirnya ada pergantian kepengurusan, ya sudah selesai, jadi nggak ada pemecatan-pemecatan, nggak ada,” ujar Habib Muchsin, Kamis (26/4/2018), dilansir dari detikcom.

Muchsin mengatakan, Novel saat itu diberhentikan karena kurang koordinasi dengan FPI saat memberi komentar. Selain itu ada langkah yang dilakukan tanpa koordinasi.

“Ya karena komentar tidak koordinasi-koordinasi begitu, kadang-kadang komentar sesuatu yang belum dikoordinasi di organisasi dia main komentar, akhirnya beda persepsi, ya gitu-gitu lah. Atau mungkin langkah-langkah yang belum disepakati di organisasi dia lakukan, ya begitu saja,” ujar Muchsin.

Habib Muchsin mengatakan status Novel saat ini hanyalah simpatisan. “Ya simpatisan (statusnya) kalau boleh dikatakan ya simpatisan aja,” katanya.

Dikatakan, Novel saat ini dikatakan sudah masuk ke dunia advokasi. Novel tidak berkopetensi untuk berkomentar mengatasnamakan FPI.

“Dia kan sekarang masuk di dunia advokasi, dia sering mengadvokasi begitu kan. Jadi kalau dia berkomentar mengatasnamakan FPI ya dia nggak berkompetensi untuk itu,” ujarnya.

Terkait Novel yang mengomentari pertemuan Habib Rizieq dengan politikus PDIP Erwin Moeslimin Singajuru di Mekah, Habib Muchsin menilai komentar tersebut sah saja. Namun komentar terebut sebagai pribadi.

“Ya boleh-boleh saja, tapi kan komentar ini orang kan spekulasi semua, padahal sebetulnya pertemuan itu biasa-biasa saja, namanya orang lagi umrah sambil nyambi silaturahmi kan bisa saja begitu, bukan sebuah misi khusus dari partai untuk disuruh umrah disuruh nemuin Habib Rizieq, kan nggak begitu. Ya (pernyataan Novel) pribadi saja,” tuturnya.

Sebelumnya, Erwin mengajak semua pihak tak terprovokasi oleh pernyataan Novel terkait pertemuannya dengan Rizieq di Tanah Suci. Erwin juga mempertanyakan kompetensi Novel.

“Sepanjang yang saya dengar, Novel Bamukmin sudah dipecat dari FPI, tak lagi berhubungan dengan Habib Rizieq, dan pertemuan kami di Mekah itu tak pula ada hubungannya dengan PA 212,” kata Erwin lewat keterangan tertulis, Rabu (25/4/2018).

Adapun Novel juga menyanggah dirinya dipecat FPI. Dia meminta Erwin untuk menunjukkan bukti mengenai pemecatan itu. Dia mengaku masih merupakan pengurus FPI.

“Kalau saya sudah dipecat dari FPI tolong kasih bukti pemecatan itu,” kata Novel, Kamis (26/4/2018).

Exit mobile version