Ruhut: Kau Percaya Adanya Tuhan? Ekspresi Rocky Gerung Langsung Begini

Share this:
Ruhut Sitompul dan Rocky Gerung

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Seorang filsuf, Rocky Gerung menjadi narasumber dalam program acara Q&A yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (25/4/2018).

Dalam program tersebut juga dihadirkan Mantan anggota DPR RI, Ruhut Sitompul sebagai panelis (penanya).

Tak mau menyia-nyiakan kesempatannya, Ruhut menanyakan langsung kepada Rocky Gerung apakah dirinya percaya dengan Tuhan atau tidak.

Dirinya juga menyarankan kepada Rocky agar bersyukur lantaran pihak yang menurutnya biasa sensitif, kali ini tidak sensi dengan ucapan Rocy.

Ruhut juga mengatakan jika Rocky sedang mengalami stress dan menyarankan agar segera refreshing. “Jadi saya mau nanya ringan saja, kau percaya adanya Tuhan?” ujar Ruhut.

Mendengar pertanyaan Ruhut, Rocky nampak memperbaiki duduknya. Dirinya juga menoleh sedikit ke arah samping sembari tersenyum simpul.

“Dan kau bersyukur bahwa orang yang selama ini sensitif, sensi kalau orang sudah menyinggung mengenai kitab suci. Tapi bagi yang suka sensi ini, aku lihat nggak sensi. Kau bersyukur untuk itu. Jadi, apa yang dikatakan Valen dikaitkan Effendi Ghazali, kau goyang-goyang, kau butuh refresing kayaknya. Kau ini stress sebenarnya. Kau perlu refresing,” ujar Ruhut menambahkan.

Menanggapi pertanyaan Ruhut, Rocky mengatakan “Saudara Ruhut, anda tanya ke saya itu pernyataan privat atau pertanyaan sebagai seorang politisi? Soal pertanyaan percaya adanya Tuhan. Singkat saja.”

“Jujur saja, apa pun yang kita lakukan itu adalah privat. Tidak ada yang tidak. Karena itu berbicara hukum, ya kau akan bertanggung jawabkan secara pribadi,” jawab Ruhut.

Rocky mengatakan jika pertanyaan Ruhut sejenis dengan pertanyaan Akbar Faizal. Rocky mengatakan jika pejabat publik tidak boleh menanyakan hal privat.

“Bodoh pertanyaan itu. Kalau anda seorang politisi atau pejabat publik, ada tidak boleh mengajukan pertanyaan privat,” ujar Rocky.

Share this: