WALHI Sumut Kampanye Penyelamatan Rimba Terakhir

Share this:
Pemberangkatan peserta touring campaign dari kantor WALHI Sumut. Kampanye ini dilakukan di Pulau Sumatera dan Jawa.

“Dan, pada bulan April 2018 akan ada agenda kegiatan secara nasional di Kota Medan,” kata Dana Prima Tarigan saat memberangkatkan peserta touring campaign dari kantor WALHI Sumut.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan kampanye penyelamatan rimba terakhir Sumatera Utara adalah warning pada pemerintah.

“Kami menyadari perlu dilakukan kampanye penyelamatan rimba terakhir sebagai bentuk pemberitahuan kepada semua lapisan masyarakat dan pemerintah, dimana kondisi hutan kita sudah habis dan semakin tahun semakin berkurang,” ujarnya.

Dikatakan, banyaknya faktor yang menyebabkan rimba terakhir habis, salah satunya adalah faktor perizinan perkebunan, pertambangan dan kegiatan ekstraktif lainnya.

Dana Prima Tarigan juga menambahkan bahwa kegiatan penyelamatan rimba terakhir merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bumi dan Konsulatasi Nasional Lingkungan Hidup Indonesia (KNLH) 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Medan.

“Kegiatan Pekan Bumi dan Konsultasi Nasional Lingkungan Hidup 2018 ini akan dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Acara ini akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka,” imbuhnya.

Share this: