Besan Jokowi Meninggal Dunia

Share this:

SOLO, BENTENGTIMES.com – Keluarga Joko Widodo (Jokowi) berduka. Besan Jokowi, Didit Supriyadi, meninggal dunia, Selasa (3/4/2018).

Kabar duka ini disampaikan kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto. “Ya benar (meninggal),” kata dia. Almarhum merupakan ayah mertua Gibran Rakabuming Raka atau ayah kandung Selvi Ananda.

Anto, panggilan akrab Haryanto, mengaku belum mengetahui kondisi terakhir besan Jokowi tersebut. Namun dia mengatakan memang Didit sudah lama dirawat di RSUD dr Moewardi. “Sakit di rumah sakit, udah lama. Ini saya belum dapat info lengkap,” katanya.

Katanya, Jokowi yang pulang ke Solo akhir pekan kemarin sempat menengok Didit. “Pak Jokowi kemarin sempat nengok, hari Minggu,” ujarnya.

Soal pemakaman, dia masih akan bertemu keluarga untuk memastikannya.

Sementara itu, Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Solo Eko Haryati mengatakan bahwa Didit meninggal sekitar pukul 09.00 WIB. Dia sempat dirawat sejak sebulan yang lalu.

“Sekitar sebulan lalu dirawat. Tapi sempat pulang. Sekitar dua minggu kemarin kembali dirawat di sini. Meninggal baru saja jam 09.00 WIB,” ujarnya.

Dan, Jokowi pun rencananya akan melayat ke rumah duka di Solo. Rencananya malam ini Jokowi akan terbang ke Solo.

“Ya nanti malam (terbang). Kemarin kan jenguk di rumah sakit,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Jokowi menjelaskan, besannya tersebut meninggal karena sakit. Ia mendapat kabar duka tersebut dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Selvi Ananda menikah dengan Gibran di Solo, Jawa Tengah, 11 Juni 2015 lalu. Selvi dan Gibran sudah dikaruniai seorang putra, Jan Ethes Srinarendra.

Karena akan melayat ke Solo, dua agenda resmi Jokowi di Istana terpaksa ditunda. Agendanya yaitu rapat terbatas soal Penataan Administrasi Kependudukan Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi dan Rancangan Undang-Undang tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Share this: