Ruhut Sitompul Yakin Prabowo Mau Jadi Cawapres Jokowi

Share this:
Ruhut Sitompul

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Sejumlah figur belakangan mulai digadang-gadang sebagai kandidat kuat. Mulai dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, hingga yang teranyar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Usulan agar Prabowo mendampingi Jokowi terus menguat. Prabowo dianggap figur paling ideal untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi.

Eks Politikus Demokrat, Ruhut Sitompul yakin mantan Danjen Kopassus itu mau ‘dikawinkan’. Dengan catatan, sambung Ruhut, Jokowi menggandengnya langsung.

“(Saya yakin) Prabowo tidak akan menolak. Saat ini yang dibutuhkan adalah bekerja sama untuk marajut atau mempersatukan Indonesia dari perbedaan-perbedaan,” kata Ruhut, Rabu (21/2/2018).

“Karena Pak Jokowi ini penyelamat Indonesia. Jadi apa salahnya berdampingan. Saya yakin beliau negarawan, saya yakin Pak Prabowo bisa nerima itu,” lanjut dia.

Menurut Ruhut, saat ini Prabowo harus mengedepankan keutamaan bangsa Indonesia.

Artinya, dia tidak perlu mendengarkan apa yang disampaikan para pembisiknya, yang berharap jangan mau menjadi pendamping Jokowi.

“Jadi enggak usah dengarlah begundal-begundalnya seolah Pak Prabowo dikecilkan, kalau saya bilang pakai filosofi Jawa. Menang tanpa merasa dikalahkan. Sudah waktunya sekarang bersatu, yang terpenting terbaik untuk negeri ini,” tambahnya.

Sekadar informasi sampai saat ini Prabowo Subianto belum juga memutuskan ikut serta di Pilpres 2019 nanti. Di sisi lain, kader Gerindra terus mendorongnya.

Share this: