ATM di Alfamart Dibobol Dua Pencuri

Share this:
ATM didalam minimarket Alfamart di pasang garis polisi

LAMPUNG, BENTENGTIMES.com – Di Bandar Lampung terjadi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), uang tunai Rp200 juta didalam mesin ATM yang berada didalam minimarket Alfamart Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandar Lampung, digasak dua pencuri.

Kejadian baru diketahui pagi hari, sekira pukul pukul 06.00 WIB ketika salah satu karyawan bernama Ari (28) membuka minimarket tersebut.

“Seperti biasanya, kami datang pagi untuk membuka minimarket. Setelah minimarket dibuka banyak asap dan saya melihat kondisi di dalam minimarket sudah berantakan dan mesin ATM sudah rusak. Mengetahui itu saya, melaporkan kejadian itu ke petugas Bhabinkamtibmas,” jelas Ari.

Karyawan minimarket lainnya, Iqbal, menerangkan bahwa menurut rekaman CCTV sekira pukul 01.30 WIB, ada dua orang pelaku membawa peralatan las masuk kedalam minimarket Alfamart.

“Diduga kedua pelaku masuk melalui kamar mandi yang terletak dibelakang minimarket, karena pintu depan minimarket tidak rusak. Sayangnya, suasana didalam gelap karena lampu didalam minimarket dimatikan dan dua pelaku mengenakan penutup wajah, jadi hanya terlihat samar-samar dan tidak jelas,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol. Harto Agung Cahyono membenarkan, setelah mendapat laporan pihaknya datang kelokasi, melakukan olah tempat kejadian perkara, mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelakunya berjumlah dua orang mengenakan sebo masuk melalui pintu belakang minimarket kemudian membobol mesin ATM. Menurut keterangan yang didapat, saat ini jumlah uang yang hilang dicuri sekitar Rp 200 juta,” jelas Harto Agung Cahyono, saat dilokasi kejadian.

Share this: