Ini Harapan Djarot di Hari Pers Nasional

Share this:
Djarot Saiful Hidayat

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers Indonesia terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Di HPN ini, Djarot berharap agar pers di tahun politik mampu memperkuat Bhinneka Tunggal Ika melalui pemberitaan yang mencerdaskan, mencerahkan dan menginspirasi masyarakat Indonesia.

“Sebagai salah satu pilar demokrasi, pers sangar berperan untuk memberikan pendidikan politik yang sehat dengan nilai-nilai Pancasila dan semangat Sumpah Pemuda 1928. Selamat Hari Pers Nasional,” kata Djarot, Jumat (9/2/2018).

Tak lupa, bakal Calon Gubernur Sumatera Utara dari PDI Perjuangan itu juga mengingatkan masyarakat untuk lebih bijak dan cerdas dalam memilih berita, mengingat saat ini hoax sering bermunculan.

(BACA: Di Hari Pers Nasional, Jokowi Bergaya Jadi Wartawan)

“Harus bijak dan cerdas dalam memilih berita dan tidak mudah terjebak untuk percaya pada hoax yang bisa memecah belah persaudaran dan persatuan di antara warga bangsa,” tambahnya.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Setiap tahun perayaan HPN digelar di tempat yang berbeda, kali ini Sumatera Barat menjadi tuan rumah HPN 2018 dengan mengangkat tema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”.

Share this: