Di Hari Pers Nasional, Jokowi Bergaya Jadi Wartawan

Share this:
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat tiba di rumah salah satu tokoh pers nasional di Sumbar.

SUMBAR, BENTENGTIMES.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018). Ada hal menarik yang dilakukan Presiden Jokowi dalam puncak acara HPN 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi tidak memberikan berbagai arahan atau wejangan seperti yang umumnya dilakukan seorang kepala negara di setiap acara. Di panggung, Jokowi ingin justru ingin menjadi wartawan. Untuk itu, dirinya meminta salah satu wartawan naik ke panggung dan berperan menjadi dirinya.

Salah satu wartawan senior dari Surabaya, Yusri Nur Raja Alam, akhirnya ditunjuk Jokowi dari sekian wartawan yang tunjuk tangan.

“Saya itu kalau di Istana sering di-doorstop 80-90 wartawan. Pertanyaannya tidak satu, banyak sekali dan sulit-sulit semua. Tembak langsung pada saat kita sering tidak siap. Maka sekarang gantian, saya jadi wartawannya, Pak Yusri jadi presiden,” kata Jokowi, Jumat (9/2/2018).

(BACA: Pesta Makan Bajamba Meriahkan HPN 2018)

Menjawab tantangan itu, Yusri pun dengan senang hati bergaya seperti presiden. “Ya, ada apa, apa yang mau ditanyakan?” ucap dia kepada Jokowi.

“Bapak kan punya menteri 34, menteri mana yang menurut Bapak paling penting?” tanya Jokowi. “Sebenarnya semua penting, tapi yang paling penting yang membuat Presiden nyaman,” balas Yusri.

Share this: