17 Tokoh Ini Diunggulkan Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Share this:

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Meski Joko Widodo belum mendeklarasikan diri bakal kembali maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019, hingga saat ini tercatat ada 17 nama diajukan dan diunggulkan untuk menjadi calon RI-2 mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Nama-nama tersebut sama-sama memiliki elektabilitas dan kemampuan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres mendatang.

Munculnya 17 nama calon wapres tersebut disampaikan dari hasil survei sejumlah lembaga survei dan dari usulan sejumlah tokoh masyarakat, politisi dan para pengamat politik. Alasan pengajuan nama-nama tersebut karena mereka memiliki basis massa, elektabilitas, kemampuan, integritas, sehingga menjadi modal kuat untuk memenangkan pertarungan di Pilpres 2019.

Ketujuhbelas nama-nama tersebut adalah: dari parpol Muhaimin Iskandar (PKB), Agus H Yudhoyono (Demokrat), Anis Matta (PKS), Romahurmuziy (PPP), Puan Maharani (PDIP), Airlangga Hartarto (Golkar).

Cawapres berlatar belakang militer dan Polri: Gatot Nurmantyo (mantan panglima TNI), Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan/mantan panglima TNI), Tito Karnavian (Kapolri) dan Budi Gunawan (BIN).

Share this: