DPP Banteng Muda Indonesia Buka Posko Banjir Jakarta

Share this:
Para pengurus BMI saat membuka posko banjir di Jakarta.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Banjir yang menggenangi beberapa wilayah Ibu Kota Jakarta sudah mulai surut, Rabu (7/2/2018). Saat ini wilayah Jalan Inspeksi Sungai Ciliwung yang beberapa hari kemarin terendam banjir sudah bisa dilalui kendaraan.

Beberapa warga sekitar yang juga rumahnya terendam air hingga satu meter lebih terlihat mulai memberisihkan rumahnya dibantu aparat TNI dan para relawan dari beragam elemen masyarakat.

Ormas sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banteng Muda Indonesia (BMI) dengan Ketua H Nazarudin Kiemas terlihat ikut mebuka posko banjir.

“Kami dari DPP BMI berinisitif mebuka posko di titik banjir Jakarta untuk ikut membantu beban para korban banjir,” ujar Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPP BMI Djarot Wijanarko di Posko banjir Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2018).

Djarot menambahkan bahwa pihaknya akan membuka Posko Banjir hingga beberapa hari ke depan. Posko banjir BMI akan difungsikan sebagai tempat penyaluran logistik bagi para korban banjir.

“Posko ini kami dirikan sampai beberapa hari kedepan dengan maksud untuk menjadi tempat penyaluran bantuan. Saya berharap dengan dibuka posko ini kami bisa maksimal dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak,” imbuh Djarot.

Amatan wartawan, Posko Banjir BMI kedatangan Banyubiru Djarot yang disambut antusias warga. Kedatangan Banyu yang disambut oleh Ketua RT 07 Jalan Kelurahan Cililitan Jakarta Timur terlihat menyalami warga sekitar.

Terpisah, Sekretaris Jenderal DPP BMI H Antoni Wijaya saat dihubungi mengatakan, ormas besutannya akan terus siaga untuk ikut membantu warga korban banjir di ibu kota.

“Saya menginstruksikan agar kawan-kawan BMI untuk turun langsung membantu warga ibu kota yang terdampak banjir,” tutupnya. (md/ht)

Share this: