Bersumpah di Bawah Alquran, Nelayan Langkat: Malaysia Airlines MH370 Jatuh ke Laut

Share this:
BMG
Rusli Khusmin, nelayan asal Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, mengaku mencatat posisi jatuhnya pesawat nahas MH370, yang dinyatakan hilang sejak Maret 2014 lalu.

KUALA LUMPUR, BENTENGTIMES.com– Rusli Muhsin, nelayan asal Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, mengungkapkan kesaksian mengejutkan. Nelayan berusia 42 tahun ini mengaku melihat pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh ke laut pada 8 Maret 2014 lalu. Kesaksiannya itu membuat Rusli mendadak populer.

Untuk memperkuat pengakuannya itu, Rusli bahkan berani bersumpah di bawah Alquran. Ia mengaku berada di lokasi jatuhnya pesawat pada saat kejadian. Rusli menuturkan, ia melihat insiden jatuhnya pesawat yang ia duga pesawat nahas MH370 tersebut pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Hal ini seperti dikutip GridHot,ID dari akun YouTube Sinar TV yang mengunggah sebuah video pada Selasa (15/1/2019).

“Kalau tak silap, saya menjumpainya pukul sembilan gitu. Saya melihat dari atas kapal saya, dia itu melintasi kapal saya gitu pak. Saya langsung tengok kompas, kami bilang itu mata angin. Dia datangnya dari Utara, ke Selatan. Kalau dia langsung menuju, langsung ke Aceh itu pak. Karena, Selatan itu, tempat kami pulang,” ,” ucap Rusli.

“Adakah letupan (ledakan)?” tanya wartawan.

“Tidak ada, tidak sama sekali,” ujar Rusli.

“Kami aja, sampe heran kok nggak ada pecahan,” ujarnya lagi.

BacaKeajaiban Kalau Ada yang Selamat dari Tragedi Lion Air JT 610

Ilustrasi.

Saat ditanya apakah dia melihat badan pesawat, Rusli mengaku tidak melihat terlalu jelas.

“Saya nggak melihat terlalu jelas pak, yang saya lihat agak keputihan aja lah, karena dia ketutup kabut hitam. Tebal kabutnya. Cuman enggak mengeluarkan suara pula dia. Tidak ada angin, mereng ke kiri gini, mereng ke kanan, langsung menyilem. Dua hari saya cari, coba cari, enggak jumpa,” ujar Rusli, sembari memeragakan tangannya.

Share this: