Keterlibatan Presiden Inter Milan pada Pilpres Diberitakan Media Italia

Share this:
Erick Thohir

ITALIA, BENTENGTIMES.com – Salah satu media asal Italia, Football Italia, ikut mewartakan keterlibatan Presiden Inter Milan Erick Thohir dalam ajang Pemilihan Presiden 2019.

Diketahui bahwa Erick Thohir secara resmi menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kabar ini ikut diwartakan oleh media Italia, Football Italia, karena status Erick Thohir sebagai Presiden Inter Milan sejak 2013 hingga kini. Selain itu, pengusaha 48 tahun itu juga masih memegang saham Nerazzurri sebesar 30 persen.

(BACA: Indonesia 31 Emas, Jokowi: Raihan Ini Begitu Mengejutkan)

Bahkan, Erick adalah pemegang saham mayoritas Inter Milan sebelum dilepas ke perusahaan asal China, Suning Group.

Football Italia memberikan judul “Thohir Terlibat dalam Politik Indonesia”.

Mereka juga mengutip pernyataan bakal calon presiden 2019, Jokowi, soal keputusannya memilih Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) tersebut.

“Erick Thohir adalah pengusaha sukses yang memiliki perusahaan media, klub sepak bola, tim bola basket dan lain-lain. Satu hal yang pasti, dia sukses dalam segala hal yang dipimpinnya,” kata Jokowi.

(BACA: Pilpres Bakal Seru, Jokowi-Ma’ruf Amin Pakai Strategi Total Football)

Media Italia itu juga mengutip pernyataan Erick bahwa ia diminta untuk berkontribusi dalam hal manajemen dan ide.

Sebelumnya, Joko Widodo mengumumkan keterlibatan Erick Thohir pada jumpa pers di posko Jokowi-Ma’ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan Ma’ruf, ketua umum dan sekjen parpol koalisi, relawan dan banyak tokoh lainnya.

Kesuksesan Erick mengorganisir Asian Games 2018 yang mendapat pujian dari berbagai kalangan juga disinyalir menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya terpilih menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Share this: