Wow… Sang Ayah Menyusui Bayinya Yang Baru Lahir

Share this:
Foto seorang ayah bernama Maxamillian sedang menyusui bayinya.

AS, BENTENGTIMES.com – Ribuan pengguna media sosial membagikan foto seorang ayah yang ‘ menyusui’ putrinya yang baru lahir. Tentu pria tersebut tidak benar-benar menyusui, melainkan menggunakan tabung kecil, alat suntik dan puting palsu.

Kejadian ini bermula ketika sepasang suami istri asal Wisconsin, Amerika Serikat, bergegas ke rumah sakit menjelang kelahiran bayi mereka. Namun ternyata proses persalinan sang istri, April Neubauer, tidaklah mudah. Dia mengalami pre-eklamsia dan tekanan darah tinggi.

Akibatnya, April sempat kejang-kejang sehingga memaksa dokter melakukan operasi Caesar dalam keadaan darurat. Operasi itu sukses dan bayi bernama Rosalie berhasil dilahirkan pada tanggal 26 Juni.

Sayangnya, karena April mengalami kejang lagi, dia belum bisa menggendong bayinya dan dirujuk untuk menjalani perawatan lebih lanjut dan pemulihan. Sebagai gantinya, Rosalie yang memiliki berat badan 3,6 kg ini diserahkan kepada sang ayah, Maxamillian.

“Seorang perawat keluar bersama bayi perempuan kami yang cantik. Kami masuk ke ruang perawatan, saya duduk dan melepas baju saya, melakukan teknik skin to skin atau kulit ke kulit untuk mendekatkan diri dengan anak,” Maxamilian menuturkannya dengan bangga kepada BBC.

“Suster mengatakan, sebagai permulaan, kami perlu memberinya sedikit susu formula dan menyusuinya dengan memakai tabung kecil menyerupai jari tangan. Lalu suster bertanya jika saya ingin ‘menggunakan puting’ dan menyusui layaknya seperti seorang ibu. Saya yang memiliki humor tinggi dengan kemampuan untuk mencoba, saya katakan padanya ‘tentu bisa’, mengapa tidak?'”

Share this: