14 Warga Tewas Ditembak saat Nonton Bareng Piala Dunia

Share this:
Ilustrasi penembakan.

MEKSIKO, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 14 orang terbunuh dalam tiga aksi penembakan di Kota Juarez, utara Meksiko. Sebagian dari korban ditembak saat sedang nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Dunia 2018.

Delapan pria tengah asyik menonton laga antara Meksiko melawan Korea Selatan ketika sejumlah orang bersenjata api menyerang mereka dalam insiden di sebelah selatan Kota Juarez. Enam orang tewas di tempat sementara dua lainnya menderita luka.

Tak berselang lama di pusat kota terjadi aksi penembakan dan menewaskan lima orang yang sedang menyaksikan Piala Dunia di sebuah salon kecantikan. Mereka dibunuh oleh sekumpulan orang yang datang mengendarai van warna biru.

Berselang beberapa jam kemudian, yakni sekitar subuh waktu setempat, tiga orang diculik dari sebuah pesta di luar kota dan ditembak mati oleh sekawanan pria bersenjata.

Tiga insiden ini menambah jumlah korban yang tewas dalam penembakan selama Juni, menjadi 128 orang. Hingga kini belum diketahui identitas pelaku maupun korban.

Polisi setempat juga belum memberikan informasi terkait motif dari para penembak tersebut.
AFP melansir pada Minggu (24/6/2018), lebih dari 200 ribu orang terbunuh di Meksiko sejak pemerintah mengeluarkan larangan narkoba pada akhir 2006.

Share this: