12 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Kantor Kementerian Desa

Share this:
Kepanikan pasca bom bunuh diri di sebuah kantor pemerintahan di Kabul, Afghanistan.

KABUL, BENTENGTIMES.com – Sebuah serangan bom bunuh diri meledak di kantor Kementerian Rehabilitasi dan Pembangunan Desa (MoRRD) di Kabul, Afghanistan. Sedikitnya 12 orang tewas dan lebih dari 30 lainnya terluka dalam serangan itu.

Hashmat Stanikzai, juru bicara markas polisi di Kabul mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa seorang pembom bunuh diri meledakkan bom di pintu masuk kompleks kementerian ketika para karyawan akan pulang ke rumah mereka pada sore hari. “Perempuan adalah salah satu korban”, kata Hashmat.

Hashmat juga mengkonfirmasi bahwa 12 orang tewas dan 30 lainnya terluka dalam serangan itu. MoRRD terletak di lingkungan Darul Aman barat Kabul yang dikelilingi oleh kantor-kantor pemerintahan penting lainnya.

(BACA: 4 Bom Meledak di Stadion Usai Sholat Tarawih, 8 Tewas dan 43 Luka-luka)

Mengutip pejabat MoRRD, media setempat Ariana News melaporkan bahwa 13 orang tewas dalam serangan itu dan mereka semua adalah staf di kementerian itu. Sebelumnya pada hari itu, serangan bunuh diri diikuti dengan baku tembak di Direktorat Pendidikan di kota Jalalabad timur yang berbatasan dengan sabuk suku bergolak Pakistan.

Attaullah Khogyani, juru bicara gubernur provinsi memberitahu Anadolu Agency bahwa keempat penyerang tewas dalam serangan ini, dan sepuluh warga sipil terluka.

Belum ada klaim tanggung jawab atas salah satu serangan itu. Serangan itu terjadi setelah pemerintah Afghanistan pekan lalu mengumumkan gencatan senjata sementara terhadap Taliban mulai dari tanggal 27 bulan suci Ramadan.

Langkah itu dibalas oleh Taliban dengan gencatan senjata tiga hari pada kesempatan festival suci Muslim Idul Fitri pada akhir bulan Ramadan.

Share this: