Wow! Segini Biaya yang Dikeluarkan untuk Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Share this:
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

WINDSOR, BENTENGTIMES.com – Pangeran Henry Wales atau yang lebih dikenal sebagai Pangeran Harry akan melangsungkan pernikahan dengan Meghan Markle hari ini, Sabtu (19/5/2018).

Putra kedua Charles, Pangeran Wales dan Diana, Putera Wales tersebut telah menjalin hubungan dengan aktris Amerika sejak bulan Juni 2016.

Hubungan keduanya pertama kali diakui pada tanggal 8 November 2016 melalui sebuah pernyataan resmi dari sekertaris komunikasi keluarga kerajaan.

Sebelum itu, Meghan Markle telah menerima berbagai umpatan dan bulliying dari berbagai pihak karena memiliki hubungan yang spesial dengan pangeran kerajaan.

Meghan Markle akan menjadi orang Amerika kedua dan orang pertama keturunan ras campuran yang menikah dengan keluarga kerajaan Inggris.

Hari bahagia tersebut akan berlangsung di St George’s Chapel , Windsor. Tempat ini sebelumnya adalah situs bagi pernikahan paman Pangeran Harry, Earl of Wessex dan sepupunya Peter Phillips. Pernikahan Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall , ibu tiri Harry juga berlangsung di sini.

Biaya yang dianggarkan untuk pesta pernikahan megah nan mewah ini sekitar 500 ribu euro atau sekitar Rp8,3 miliar, seperti dilansir dari laman Wikipedia.

Keluarga kerajaan telah mengumumkan bahwa mereka yang akan membayar untuk biaya pernikahan. Secara terperinci pihak kerajaan juga memberikan detail biaya yang dikeluarkan.

Biaya untuk kue, bunga, dan katering diperkirakan masing-masing sekitar 50 ribu euro, 110 ribu euro, dan 286 ribu euro. Biaya keseluruhan pesta pernikahan diumumkan sekitar 32 juta euro.

Sementara itu untuk biaya keamanan diperkirakan lebih rendah dibandingkan pernikahan Kate dan William pada tahun 2011.

Pemerintah kota Royal Borough of Windsor dan Maidenhead dilaporkan menghabiskan 2,6 juta untuk membersihkan kota dan jalan.

Momen bahagia ini diprediksi akan memicu lonjakan ekonomi yang ditaksir sekitar 500 juta euro berkat banyaknya kunjungan wisatawan.

Share this: