Ada Apa di KPU Kota Gunungsitoli? Komisioner Sampai Tidak Berani Masuk Kantor

Share this:
BMG
Kantor KPU Kota Gunungsitoli, di Desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Situasi di Kota Gunungsitoli saat ini tidak sedang baik-baik saja. Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, sampai tidak berani masuk kantor. Belakangan diketahui mereka meminta perlindungan dari penegak hukum karena keselamatan mereka terancam.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea SE mengungkapkan, situasi itu bermula dari kejadian pelemparan atap kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli pada Rabu 8 Maret 2023 lalu.

Aksi pelemparan itu terjadi pada siang hari sekira pukul 11.30 Wib, saat mereka sedang melangsungkan rapat.

“Kami pada saat itu sedang melaksanakan rapat rutin di ruang rapat yang dihadiri oleh komisioner, sekretaris, dan pegawai KPU Kota Gunungsitoli. Tiba-tiba kami dibuat kaget dengan suara dentuman keras sebanyak dua kali. Sepertinya ada benda keras yang dilempar di atas atap kantor,” ungkap Firman kepada BENTENG TIMES, Senin  (13/3/2023).

BacaTerima Mandat, Suarman Telaumbanua Pimpin SMSI Kepulauan Nias

BacaBersamaan dengan Ramadan, PDI Perjuangan Minta Pertimbangkan Ulang Jadwal Pemilu

Dan saat yang bersamaan pula, masih kata Firman, pintu depan masuk kantor dibanting keras.

“Kami coba tanyakan ke Pamdal, tidak tahu katanya. Kami berkesimpulan, bahwa kami sedang diteror dan diintimidasi. Kami merasa keselamatan kami terancam, sehingga pada saat itu rapat langsung kami hentikan. Dan sampai saat ini, kami ada 5 komisioner tak berani masuk kantor,” ujar Firman.

Halaman Selanjutnya >>>

Tidak Diberi Akses Buka CCTV

Share this: