Pemuda Desa Onowaembo Sisip Jalan Berlubang Secara Swadaya, Pemko Gunungsitoli Diminta Peka

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Pemuda Desa Onowaembo dengan swadaya dan bantuan dari Melianus Telaumbanua alias Ama Kezia, menambal jalan rusak di ruas Jalan Gunungsitoli menuju Kecamatan Alo'oa Kota Gunungsitoli, Sabtu (4/3/2023), malam.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Kerusakan ruas jalan Gunungsitoli menuju Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Kota Gunungsitoli, yang sudah berlangsung lama, membuat pemuda Desa Onowaembo tidak tinggal diam.

Dengan dana swadaya, mereka pun bahu membahu melakukan penyisipan/pengecoran menutup setiap lubang menggunakan material krikil, pasir, dan semen.

Pengerjaan jalan rusak itu oleh warga/pemuda Desa Onowaembo sengaja memilih waktu di malam hari pada Sabtu (4/3/2023). Menurut mereka, selain menghindari kesan pencitraan juga menghindari banyaknya kendaraan yang lalu-lalang, utamanya kendaraan roda empat.

“Kondisi jalan ruas Onowaembo ini sekian lama rusak dan berlubang. Namun belum juga mendapat perhatian dari pemerintah, padahal sudah sering terjadi kecelakaan. Bahkan, tidak sedikit anak sekolah yang sudah menjadi korban,” ungkap Sokhiatulo Harefa, tokoh pemuda masyarakat setempat kepada BENTENG TIMES, Senin (6/3/2023).

Sokhiatulo Harefa membeberkan bahwa kerusakan jalan di Desanya itu sudah berlangsung lama. Bahkan di setiap sudut jalan terdapat lubang menganga yang telah memakan banyak korban.

BacaDijanjikan Jabatan, Diminta Uang Buat SK, Dikenalkan ke Warga, Eh.. Ternyata Bohong

BacaBerkat Dana Desa, Kades Sihareo Sogaeadu Nias Bangun Jalan dan Balai Pelatihan

Namun, kondisi tersebut seolah luput dari perhatian Pemko Gunungsitoli dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum.

“Bertahun-tahun tidak mendapat perhatian dari Pemko Gunungsitoli, padahal kondisi jalannya sudah rusak parah, banyak berlubang. Sehingga, kami mengambil inisiatif untuk menambal dengan cara melakukan pengecoran menggunakan krikil, pasir dan semen,” beber Sokhiatulo.

Halaman Selanjutnya >>>

Didukung Penuh Putra Daerah yang Sukses di Batam

Share this: