Ketua SMSI Sampaikan Terima Kasih atas Pengamanan Denpom I/1 Pematangsiantar dan Polres Simalungun

Share this:
BMG
Ketua Umum SMSI, Firdaus, menerima cinderamata dari Dan Denpom I/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Junilham Sitorus, saat berkunjung ke Mako Denpom I/1 Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Pelaksanaan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berlangsung sejak 4-6 Februari 2023 berlangsung sukses dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Suksesnya Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara (Sumut) yang puncaknya berlangsung tanggal 9 Februari di Medan, ini tidak terlepas dari pelayanan prima yang diberikan aparat keamanan mendampingi/menemani dalam setiap perjalanan, dan mengatur lancar lalu lintas sejak dari awal hingga berakhirnya Ekspedisi Geopark Kaldera SMSI tersebut.

Aparat keamanan pengayom masyarakat ini benar-benar mengayomi dengan gerak cepat dan dengan senang hati. Bahkan di setiap kegiatan-kegiatan mereka juga mendampingi dan mengawal, menjaga dan menertibkan suasana.

Rute pertama dilalui Kabupaten Tapanuli Utara. Di daerah awal yang dikunjungi SMSI Provinsi dan SMSI Pusat ini adalah Geosite Huta Ginjang di Kecamatan Muara Tapanuli Utara, dilanjutkan ke Kerajinan Ulos di Muara Kampung Ulos.

Tim ekspedisi kemudian mengitari Pulau Sibandang di perairan Danau Toba naik kapal, memasuki Rumah Kuno yang berkearifan lokal di Pulau Sibandang Mura dan melalukan silaturrrahim dengan Bupati Tapanuli Utara sekaligus MOU Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.

BacaSusanti Sambut Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI, Diajak Keliling Kota Siantar, Naik Becak BSA

BacaEdy Rahmayadi ke SMSI: Kalian Boleh Kritik Saya Sebagai Gubernur, tapi Bantu Juga Kasih Saran

Ekspedisi berikutnya meninjau Geosite Sipinsur Humbang Hasundutan (Humbahas), Menara Padang Tela Samosir, Geosite Pusut Buhit Samosir, Taman Wisata Sibeabea, Jembatan Tano Ponggol di Pangururan Samosir, Ekspose Pembangunan Samosir oleh Vandiko Gultom. Dan, ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: