Benteng Times

Cerita Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Dipanggil Saat Penyalaan Lilin Natal PDIP Sumut 

Suasana saat penyalaan lilin natal pada Perayaan Natal PDI Perjuangan Provinsi Sumut, bertempat di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022) sore.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi hadir dalam Perayaan Natal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumut, yang digelar di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022) sore.

Edy menyampaikan, dia yakin yang datang ke Perayaan Natal tersebut adalah orang-orang beriman, khususnya yang datang dari jauh, seperti Jakarta.

“Pasti karena beliau beriman, maka datang kemari. Saya pun tak ragu-ragu. Saya mau berangkat tadi ke Tanah Karo. Lalu ditelepon, katanya kita harus ke Siantar, ada Natal PDI Perjuangan,” kata Edy Rahmayadi, saat didaulat menyampaikan kata sambutan dalam Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu.

Menurut Edy, meskipun berbeda agama dengan yang sedang merayakan Natal, tetapi sama-sama memiliki iman.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat Hari Natal, selamat merayakan Natal. Ada kata-kata damai, dan semua itu adalah harapan kita semua,” kata mantan Pangkostrad itu.

Lalu, Edy mengungkapkan curahan hati mengapa dia tidak dipanggil untuk menyalakan lilin Natal pada Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut itu. Edy mengaku sahabatnya, Anggota DPR RI, Junimart Girsang berusaha membesarkan hatinya.

“Katanya, nanti saya akan dibully. Sampai ke situlah dipikirkan sahabat saya ini,” ungkap Edy.

Tetapi, lanjut Edy, sebenarnya tak ada masalah baginya andai dia diberi kesempatan ikut menyalakan lilin Natal.

“Sebenarnya tak ada masalah kalau aku ikut menyalakan lilin, tadi. Udah biasa aku dibully. Selama empat tahun isinya dibully terus,” tandas Edy.

BacaGubernur Sumut Edy Rahmayadi: Meski Beda Agama, Tidak Boleh Intoleran

BacaWalikota Siantar Susanti: Desember Itu Bulan Penuh Anugerah dan Cinta Kasih

Diketahui, selain Gubernur Edy Rahmayadi, sejumlah kepala daerah hadir dalam Perayaan Natal PDI Sumut tersebut. Termasuk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan.

Gubernur Edy Rahmayadi saat menyampaikan kata sambutan dalam Perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022).

Namun, saat penyalaan lilin natal, selain oleh pengurus PDI Perjuangan, kesempatan diberikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, selaku kepala daerah di lokasi acara digelar.

Halaman Selanjutnya >>>

Ketua PDIP Sumut: Natal Membawa Damai, Hindari Menghujat Siapapun

Ketua PDIP Sumut: Natal Membawa Damai, Hindari Menghujat Siapapun

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut, Rapidin Simbolon, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pematang Siantar atas bantuan untuk perayaan Natal tersebut. Menurut mantan Bupati Samosir itu, Perayaan Natal terlaksana berkat gotong royong.

Rangkaian Natal, lanjutnya, menunjukan eksistensi perjuangan untuk seluruh umat.

“Karena kami selalu hadir dan tidak pernah alpa di dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang diakui oleh pemerintah Republik Indonesia. Kita selalu hadir untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh umat,” terangnya.

Di dalam perayaan Natal, sambung Rapidin, pihaknya memberikan beasiswa kepada anak yatim piatu dan yang berkekurangan kemampuan.

“Ada 200 orang dan kami buat dalam buku tabungan sebagai beasiswa. Kami juga memberikan hampir 2.000 bingkisan Natal yang kami bagikan secara serentak hari ini sesuai kupon yang sudah dibagikan. Kami tidak memandang apakah itu agama Kristen atau bukan. Sebab kami hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Pematang Siantar,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Rapidin Simbolon menuturkan, natal membawa kedamaian dunia untuk seluruh umat manusia.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Walikota Siantar Susanti Dewayani, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, foto bersama dengan Pengurus DPD PDIP Sumut, pada perayaan natal, Rabu (28/12/2022).

BacaDiperkirakan 44,17 Juta Orang Melakukan Pergerakan pada Libur Nataru Tahun Ini

BacaHadir di Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu, Walikota Susanti Merasa Sedang Reuni

Oleh karena itu, dia berpesan agar menghindari tindakan menghujat siapapun yang menjadi pemimpin yang dipercaya masyarakat, mulai dari presiden sampai kepada pimpinan terendah di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya >>>

Mangapul Purba: Natal PDIP Sumut Digelar di Dua Lokasi

Halaman Sebelumnya <<<

Mangapul Purba: Natal PDIP Sumut Digelar di Dua Lokasi

Sementara itu, Ketua Panitia Natal PDI Perjuangan Sumut, Mangapul Purba, dalam laporannya menerangkan, sukacita Natal dilaksanakan di Kota Pematang Siantar, dihadiri kader PDI Perjuangan dari kabupaten/kota se-Sumut yang berada di Pulau Sumatera.

“Kita melaksanakan natal di dua titik, di Kota Pematang Siantar dan di Pulau Nias,” kata Ketua Fraksi PDI P DPRD Sumut itu.

Masih kata Mangapul, Perayaan Natal dirangkai kegiatan bakti sosial dan penyerahan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Pematang Siantar.

“Di samping ibadah, kami juga menyiapkan berbagai acara menarik. Kita akan bersukacita,” kata Mangapul.

Amatan media, Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Dr Dedy Fajar Purba, hadir memberikan kotbah. Selain ibadah, acara dimeriahkan hiburan.

Diketahui, perayaan natal dengan tema: “Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan Lain”, itu mengambil  sub tema: “Membangun Karakter yang Berjiwa Gotong Royong dan Partisipatif dalam Sosial Masyarakat merupakan Wujud Mendengarkan Firman Tuhan”.

BacaSuka Cita Natal dari Taman Ya’ahowu Gunungsitoli

BacaBegini Pesan Damai Edy Rahmayadi pada Syukuran Awal Tahun di HKBP Pearaja

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga, anggota DPRD dari PDI Perjuangan, dan lainnya.

Halaman Sebelumnya <<<

Exit mobile version