Satgasus Tipikor Polri Turun ke Sumut, KP3 Diingatkan Awasi Distribusi Pupuk Subsidi!

Share this:
HO-Satgasus Pencegahan Korupsi Mabes Polri/BMG
Tim Satgasus Tipikor Mabes Polri saat melakukan pengecekan kios pupuk subsidi di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (18/11/2022).

Ditemukan! Tempat Penyimpanan Pupuk Subsidi Tidak Sesuai Standar

Sementara, mantan penyidik senior KPK Yudi Purnomo Harahap menuturkan, dari hasil pengecekan di salahsatu kios pupuk subsidi wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ditemukan tempat penyimpanan yang tidak sesuai standar, yang dapat merusak kualitas pupuk tersebut.

Yudi meminta perwakilan PT Pupuk Indonesia agar memperbaikinya, sekaligus mengecek kios lainnya demi terjaganya kualitas pupuk subsidi kepada petani.

Dia juga berharap agar KP3 di kabupaten/kota/provinsi di tempat lain juga melakukan hal yang sama; mengecek ketersediaan pupuk, peredaran pupuk hingga uji kualitas pupuk subsidi, sehingga pupuk subsidi sesuai yang dibutuhkan petani dan tepat sasaran.

BacaSoal Kelangkaan Pupuk, Gubsu Edy: yang Diajak Bicara pun Tenang-tenang Saja, Bikin Susah

BacaDjarot Ajak Petani Solid, Bersatu Lawan Mafia Pupuk

Ia menambahkan, pemantauan yang dilakukan Satgasus Tipikor Mabes Polri merupakan penugasan langsung dari Kapolri yang menginginkan agar pupuk subsidi tepat sasaran untuk mendukung ketahanan nasional.

“Kegiatan ini secara bersamaan juga dilakukan secara paralel di Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur,” ungkap mantan Ketua Wadah Pegawai KPK itu.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: