Jokowi Datang, 24 Km Jalan Lingkar Penghubung di Pulau Nias Bakal Dibangun

Share this:
Setpres/BMG
Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Gubernur Edy Rahmayadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menkumham Yasonna Laoly, saat meninjau Jembatan Idano Sibolou, di Kabupaten Nias Barat, Rabu (6/7/2022).

Ini Rencana Pemprov Sumut untuk Pembangunan Jalan di Nias Barat

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi pemerintah pusat yang menggelontorkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Pulau Nias.

Menurut Edy, dengan infrastruktur itu maka roda perekonomian akan meningkat. Dengan begitu, masyarakat diharapkan akan sejahtera.

Dia juga menyoroti angka kemiskinan Kepulauan Nias yang harus ditekan. Sebagaimana diketahui, angka kemiskinan di Nias Barat saja berada pada angka 9 persen.

Di Nias Barat, Edy pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 7,4 Km, pembukaan jalan 11,3 Km, dan akan membangun jembatan sepanjang 110 meter.

“Inilah kita bangun jalan, jembatan, kita mau rakyat enak jalan, enak distribusi barang, sehingga masyarakat sejahtera, kemiskinan berkurang,” ujar Edy Rahmayadi.

BacaGubsu Edy: Minggu Depan, Pembangunan Jalan dan Jembatan di Nias Barat Mulai Dikerjakan

BacaJokowi Ajak Bupati Walikota Menanam: Ciptakan Kemandirian Pangan, Penuhi Asupan Gizi!

Untuk diketahui bahwa Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya sebelumnya telah mengunjungi Nias pada Rabu (6/7/2022).

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: