Daftar Lengkap Mutasi 180 Perwira TNI, 6 Putra Batak, Satu di Antaranya Siantar Man

Share this:
BMG
Ilustrasi.

BENTENGTIMES.com– Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan rotasi besar-besaran. Sebanyak 180 perwira TNI, di level Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), digeser dalam rangka mutasi dan promosi jabatan.

Mutasi itu diketahui dari salinan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022, tertanggal 27 Juni 2022, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam surat keputusan itu, dari 180 perwira TNI terbaik, diketahui ada 6 orang perwira berdarah Batak dan satu orang di antaranya orang Siantar, yang kalau di perantauan akrab disebut ‘Siantar Man’.

Dia adalah Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, Pangdam XVI/Pattimura.

Perwira Tinggi asal Kota Pematang Siantar itu mendapat kepercayaan sebagai Irjenad (Inspektur Jenderal Angkatan Darat). Dengan demikian, Richard Tampubolon setelah dilantik bakal mendapatkan tiga bintang di pundaknya (letjen TNI).

Lalu, dua perwira berdarah Batak lainnya mendapat kepercayaan sebagai Kepala BIN Daerah.

Adalah Kolonel Inf Tahan Sopian Parulian Silaban sebagai Kabinda Papua Barat dan Kolonel Inf Raymond Marojahan, Kabinda Sulawesi Utara.

BacaIrjen Martuani Serahkan Tongkat Kepemimpinan Polda Sumut ke Irjen Panca

BacaIrjen Daniel Silitonga, Kapolda Papua Barat yang Baru, Ternyata Ketua Alumni SMA Budi Mulia Siantar

Kemudian, Kolonel Czi Ramses Limbong, diangkat sebagai Kapuskon Baranahan Kemhan. Disusul kemudian Kolonel Sus Tatar Bonar Silitonga, sebagai Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan, dan Brigjen TNI Rufbin Marpaung dimutasi sebagai Pati Mabes TNI AD.

Halaman Selanjutnya >>>

Daftar Lengkap 180 Perwira TNI

Share this: