Benteng Times

Berikut Nama Tujuh Kapolres yang Dimutasi di Jajaran Polda Sumut

Ilustrasi. Kapolda Sumut Irjen Panca Putra RZ Simanjuntak saat memimpin sertijab kapolres di jajarannya, belum lama ini.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah mutasi di tubuh Polri.  Tujuh kapolres yang berganti di antaranya berada di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1216/VI/KEP./2022 dan Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022. Dalam dua surat telegram itu, ada tujuh kapolres di Sumut yang menempati jabatan baru.

“Benar, mutasi atau rotasi merupakan penyegaran di tubuh Polri,” ujar Kompol Herwansyah, Kasubbid Penmas Polda Sumut.

BacaTop! TNI AL Gagalkan Penyelundupan 29 Kg Sabu dan 60 Ribu Butir Ekstasi di Perairan Asahan

BacaTelegram Kapolda Sumut, Tiga Kasat di Polres Siantar Dimutasi

Herwansyah menyebutkan, ada tujuh kapolres yang dirotasi. Ketujuhnya yakni Kapolres Simalungun, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Toba, Kapolres Tanjung Balai, Kapolres Nias, Kapolres Asahan, dan Kapolres Tapanuli Selatan.

Halaman Selanjutnya >>>

Daftar Nama-Nama Kapolres yang Dirotasi

Daftar Nama-Nama Kapolres yang Dirotasi

Berikut ini daftar nama-nama kapolres yang dirotasi:

1. Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Sumbar. Jabatan sebelumnya diisi oleh AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung, yang sebelumnya sebagai Kapolres Tapanuli Utara.

2. AKBP Johanson Sianturi diangkat menjadi Kapolres Tapanuli Utara menggantikan AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung yang menjabat sebagai Kapolres Simalungun.

3. Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwasidik Ditreskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang sebelumnya merupakan Pamen Baintelkam Polri.

BacaMutasi Polri Terbaru, Tatan Jabat Dir Reskrimum, Heribertus ke Polda Metro Jaya

BacaAKBP Yemi Mandagi ke Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu Pimpin Polres Asahan

4. Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi dimutasi menjadi Kabag Infolog Rolog Polda Sumut. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang sebelumnya merupakan Kanit 1 Subdit II Dit Tipidkor Bareskrim Polri.

Halaman Selanjutnya >>>

AKBP Deni Kurniawan Diberi Jabatan Baru

Halaman Sebelumnya <<<

AKBP Deni Kurniawan Diberi Jabatan Baru

5. Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan diberi jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Kepri. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Luthfi, sebelumnya merupakan Kabag Diklat Pusdik Lantas Lemdiklat Polri.

6. Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dimutasi menjadi Wadir Krimsus Polda Sumsel. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh AKBP Roman Smaradhana Elhaj sebelumnya merupakan Kapolres Tapanuli Selatan.

7. Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj yang diangkat sebagai Kapolres Asahan digantikan oleh AKBP Imam Zamroni yang sebelumnya merupakan Danyontar TK III Mentarsis Dit Bintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Selain jabatan kapolres, ada dua jabatan lainnya yang diisi oleh pejabat baru. Di mana, jabatan itu yakni Wakapolresta Deli Serdang dijabat oleh AKBP Agus Sugiyarso yang sebelumnya merupakan Pamen Polda Sumut.

BacaMutasi Polri Terbaru, Satu Putra Batak Jabat Kapolda

BacaSelamat! Kompol Matnur Dalimunthe Jabat Wakapolres Padangsidimpuan

Lalu, Wadir Reskrimsus juga diisi oleh pejabat baru. Di mana posisi itu dijabat oleh AKBP Deni Kurniawan yang sebelumnya Pamen Polda Sumut.

Halaman Sebelumnya <<<

Exit mobile version