Duka di Balik Proyek Jembatan Tano Ponggol Samosir, Pekerja PT Wika Tenggelam di Danau Toba

Share this:
IST/BMG
Personel SAR mengevakuasi jasad Aljab Maulana, pekerja proyek jembatan Tano Ponggol yang ditemukan tewas di perairan Danau Toba, Senin (6/6/2022).

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com– Keluarga besar PT Wijaya Karya (Wika), sedang berduka. Salahseorang pekerjanya Aljab Maulana (21), ditemukan tewas di Danau Toba.

Informasi dihimpun, pria asal Ciamis Jawa Barat itu telah dilaporkan hilang sejak Minggu (5/6/2022). Sebelum dilaporkan hilang, Aljab Maulana sedang mandi-mandi bersama rekannya sesama pekerja proyek pembangunan Jembatan Tano Ponggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Tiba-tiba, Aljab Maulana dan tiga orang rekannya tenggelam dihempas ombak. Warga sekitar yang melihat kejadian itu telah berusaha memberikan pertolongan. Dan, tiga orang pekerja proyek berhasil diselamatkan. Sementara, Aljab hilang.

Tim SAR Parapat Danau Toba yang mendapat laporan kejadian langsung menurunkan tim melakukan pencarian. Sebanyak 8 personel dikerahkan ke lokasi. Namun hingga Minggu malam, Aljab tidak ditemukan.

“Ada delapan personel SAR diturunkan ke lokasi menggunakan Regead Inflatable Boat (RIB) untuk mencari korban,” kata Hisar, Senin (6/6/2022).

Pencarian dilanjutkan Senin (6/6/2022). Beberapa saat kemudian, petugas SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Aljab. Namun, dalam kondisi tidak bernyawa.

Jasad Aljab ditemukan pada kedalaman 5 meter sekitaran Aek Tano Ponggol, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Senin (6/6/2022).

BacaAvanza Jatuh dari Kapal Ihan Batak di Danau Toba, Satu Penumpang asal Tebing Tinggi Tewas

BacaIkut Orangtua ke Parapat, Bocah Asal Tebing Tinggi Itu Tenggelam di Danau Toba

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus membenarkan jika Aljab Maulana telah ditemukan. Dia mengatakan, korban ditemukan setelah Tim SAR menyelam dengan menyisir menggunakan alur tali.

“Kami juga menggunakan alat pendeteksi bawah air yaitu Aqua Eyes, untuk menemukan korban,” ujar Sariman.

Disampaikan bahwa jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada manajemen PT Wika. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Pangururan.

Tim SAR gabungan saat melakukan persiapan pencarian pekerja proyek jembatan Tano Ponggol, yang tenggelam di Danau Toba, Senin (6/6/2022).

BacaPerjusami Maut di Ajibata, Siswi SMA 1 Siantar Tenggelam di Danau Toba

BacaDanau Toba Berduka Lagi, Tiga Siswi SMP Tenggelam di Pangururan

Sekadar diketahui, PT Wika, perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang konstruksi bangunan itu sedang mengerjakan proyek Jembatan Tano Ponggol di Kabupaten Samosir.

Share this: