Bagi Kamu yang Ingin Merasakan jadi Ketua DPRD Sumut, Ikuti Kompetisi Ini!

Share this:
BMG
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Kontes 'Jika Aku Jadi Ketua DPRD'.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Kamu penasaran bagaimana rasanya menjadi ‘Ketua DPRD Sumut’? Mulai dari memimpin sidang di Gedung DPRD, melaksanakan reses, atau kunjungan kerja ke daerah pemilihan (dapil)?

Kalau iya, kontes ini cocok buat kamu.

Ketua Panitia, Fatah Baginda Gorby Siregar mengatakan, kontes ‘Jika Aku Jadi Ketua DPRD’ tersebut, memiliki banyak manfaat positif. Pasalnya, para peserta merupakan siswa beruntung yang mendapat kesempatan melihat secara langsung, aktivitas lembaga legislatif di Sumatera Utara, sehingga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baru.

“Kontes ini bertujuan memberikan pemahaman bagi para siswa, terkait peran seorang Ketua DPRD Sumatera Utara dalam menjalankan tugasnya. Pemenang nantinya, mengikuti kegiatan Bapak Baskami Ginting dan dipersilakan berbicara di forum audiensi, sosialisasi perda sampai bertemu dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda),” kata Gorby, Rabu (9/2/2022).

Gorby menjelaskan, peserta minimal berusia 15 hingga 18 tahun dan berada di bangku siswa/siswi SMA/SMK/MA/Paket C di Kota Medan dan sekitarnya.

BacaBaskami Minta Percepat Proses Pembangunan Jalan Layang Medan-Berastagi

BacaMomen Ketika Baskami Ginting Menitikkan Air Mata

Guna tahapan, lanjut Gorby, calon peserta diminta menulis karangan (karya tulis) yang belum pernah dilombakan atau dipublikasikan.

“Nantinya, akan diambil 20 finalis tulisan terbaik. Kemudian dari 20 orang akan diseleksi oleh dewan juri untuk mendapatkan lima orang pemenang,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Berikut jadwal Kontes ‘Jika Aku Jadi Ketua DPRD’

Share this: