Subuh Membara di Kota Gunungsitoli, Tujuh Rumah Ludes Terbakar

Share this:
BMG
Warga berdatangan guna membantu proses pemadaman yang melalap tujuh rumah di Jalan Patimura, Kota Gunungsitoli, Kamis (13/1/2022) subuh.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Suasana sunyi senyap berubah kepanikan warga di Jalan Pattimura, Kota Gunungsitoli, pada Kamis (13/1/2022) subuh sekira pukul 4.00 WIB. Mereka berlari menyelamatkan diri tatkala melihat si jago merah berkobar melalap rumah warga.

Diantara mereka ada yang menangis, menjerit minta tolong. Sebagian lagi berusaha mengevakuasi benda-benda berharga. Sebagian yang lain memadamkan api dengan alat seadanya. Pagi itu begitu menggemparkan.

Sementara,  bala bantuan dari petugas pemadam kebakaran baru tiba lebih kurang sejam kemudian.

Sedikitnya, tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki diturunkan ke lokasi. Bersama warga dan petugas pemadam, personel TNI dari Kodim 0213/Nias dan Polres Nias bahu membahu berusaha memadamkan api.

Lewat kerja keras mereka, api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, insiden itu telah menghanguskan tujuh rumah warga dan kerugian material diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

Sementara, warga yang terluka bernama Djunianto, mengalami luka bakar. Lalu, seorang lainnya bernama Fitri, mengalami luka terkena pecahan kaca.

BacaKehilangan Rumah Era Pandemi Itu, Berat

BacaSisa Api Pengelasan Tracing Tankos Diduga Picu Kebakaran PKS Dolok Ilir

Data dihimpun, tujuh rumah warga yang terbakar merupakan milik Zulizah Telaumbanua, Djunianto, atau industri rumah tangga UD Tanda Setia, Jimmi Haris, Kantor LBH Nisindo milik Agustinus Lase, Edaward Lase, Asnidar Chaniago, dan Jasman Chaniago.

Halaman Selanjutnya >>>

Sumber Api..

Share this: