Insiden Jewer Pelatih Biliar Memanas, Gubernur Edy Dipolisikan

Share this:
BMG
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Latar) Tangkapan layar ketika Edy menjewer pelatih biliar Coki.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pelatih biliar Khoirudin Aritonang alias Coki resmi mengadukan Gubernur Sumatera  Utara Edy Rahmayadi ke Polda Sumatera Utara, Senin (3/3/2022) siang. Coki bersama puluhan pengacara yang menjadi tim advokasinya.

Langkah menempuh jalur hukum itu dilakukan setelah Coki dan tim advokasinya secara resmi memasukkan surat somasi hukum ke Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu. Coki memeringati Edy Rahmayadi untuk meminta maaf secara terbuka dengan ambang batas waktu 1×24 jam.

“Syaratnya gini saja bang, terbuka. Panggil kawan-kawan media, pengacara dan disaksikan. Terbuka untuk umum. Saya gak mau juga itu dibuat tertutup, salam-salaman berdua saja,” ujar Khairudin di Mapolda Sumut, Senin (3/1/2022) siang.

Coki khawatir apabila permintaan maaf Edy Rahmayadi hanya disaksikan beberapa orang saja, justru menimbulkan persepsi berbeda di tengah masyarakat.

BacaGubsu Edy Jewer Lalu Usir Pelatih Biliar Saat Penyerahan Bonus Atlet: Kenapa Tak Tepuk Tangan?

BacaAda 121 Temuan BPK RI di Sumut, Edy Rahmayadi: Kita Semua Kebingungan

Sementara itu, perwakilan kuasa hukumnya, Gumilar mengungkapkan sudah melampirkan beberapa alat bukti berupa video dan beberapa saksi terkait laporan itu.

“Ada video, surat somasi, dan dua orang saksi yang sudah kita siapkan,” kata Gumilar.

Halaman Selanjutnya >>>

Terancam Hukuman Setahun Penjara

Share this: