Baskami Sebut Ada Pihak di Jaringan Internasional Ingin Merusak Generasi Muda Pakai Narkoba

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Baskami Ginting saat berbincang dengan warga Sumut, belum lama ini.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengungkapkan, ada pihak-pihak yang berada di jaringan internasional, memiliki keinginan untuk merusak generasi bangsa Indonesia. Salah satu caranya, dengan mencekoki para pemudanya pakai narkoba.

“Hal itu bisa dilihat bahwa pecandu narkoba sebagian besar berasal dari kalangan pemuda dan remaja,” kata Baskami, kepada BENTENG TIMES, Sabtu (23/11/2021).

Maka dari itu, dia berharap kepada Karang Taruna, sebagai salahsatu wadah para pemuda, ikut ambil bagian dalam perang terhadap penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya. Para pemuda, terkhusus yang berada di Karang Taruna di seluruh Sumatera Utara, harus menjadi garda terdepan dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baskami menjelaskan, karang taruna memiliki simpul jejaring hingga ke tingkat desa bahkan lingkungan. Hal ini baginya dinilai efektif menjadi salah satu benteng penyalahgunaan barang haram itu.

BacaBukan Main! Kurir Sabu Dibekali Senjata Laras Panjang AK 47 dan M16

BacaPolres Tanah Karo Tangkap Sindikat Narkotika Jaringan Internasional, Satu Ditembak

Dikatakan Baskami, anggota karang taruna mampu memberikan ‘influence’ bagi para rekannya agar terhindar dari narkoba.

“Bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Saya kira pemerintah hingga tingkat terendah dapat dijadikan fasilitator kegiatan-kegiatan dari Karang Taruna,” tambahnya.

BacaPolri dan BNN Diminta Tingkatkan Pengawasan Memutus Jaringan Narkoba Internasional

BacaPenyelundupan Puluhan Kilogram Sabu di Sungai Asahan, Lagi-Lagi dari Malaysia

Baskami menambahkan, tanggung jawab pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Jadi, dengan bersama-sama, mulai pemerintahan, BNN kemudian masyarakat, maupun dengan institusi-institusi yang lain agar penanggulangan ini semakin efektif,” harapnya.

Share this: