Warga Pantai Labu Ini Dipaksa Kembali ke Tanjungbalai, Kembalikan Sepeda Motor Majikanmu!

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Firmansyah alias Firman alias Kemen, warga Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang diamankan di Mapolres Tanjungbalai, dalam kasus penggelapan sepeda motor milik majikannya.

Hasil Jual Sepeda Motor Habis Buat Kebutuhan Sehari-hari

Hasil dari penjualan sepeda motor dan handphone, kemudian dipakai oleh Firmansyah untuk memenuhi kebutuhan pribadinya, termasuk untuk membeli 1 potong baju warna hijau.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, melalui Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, kepada BENTENG TIMES, Minggu (14/11/2021), menuturkan, atas kasus itu, Firmansyah telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Sementara, rekannya W dan D, masih dalam pengejaran.

Rapi menjelaskan, kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor dan handphone itu terjadi pada Kamis 19 Agustus 2021, sore sekira pukul 18.30 WIB.

Menurut laporan korban Sri Melati Panjaitan, warga Jalan Alpokat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, jika tersangka Firmansyah merupakan karyawannya di kios Pasar Bengawan, Kota Tanjungbalai.

Sebagai karyawan, Sri Melati memberi kebebasan kepada Firmansyah memakai sepeda motor miliknya untuk digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari di kios.

BacaDemi Uang, Karyawan Pabrik Mie Siantar Estate Ini Rekayasa Penyekapan Dirinya

BacaModus Pinjam Beli Nasi, Yamaha Vixion Digelapkan, Dijual Rp1 Juta ke Samosir

Demikian juga pada hari kejadian, Firmansyah membawa sepeda motor korban, namun tidak mengembalikan sebagaimana biasanya. Akibatnya, korban mengalami kerugian material senilai sekitar Rp15 juta.

“Atas perbuatannya itu, Firmansyah ditetapkan tersangka akan dijerat dengan Pasal 372 dari KUHPidana,” tegas Rapi.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: