Baskami Ginting Minta Pemprov Sumut Tindak Tegas Pemborong Nakal

Share this:
BMG
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting saat berbicara dengan konstituennya.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengungkapkan, pihaknya prihatin terhadap kondisi sebagian jalan provinsi di Sumatera Utara yang acapkali rusak.

Baskami menilai, jalanan tersebut bahkan rusak sebelum waktunya. Apalagi tatkala musim hujan tiba, jalanan tersebut menimbulkan kubangan yang kerap membahayakan para pengendara.

Baskami menilai, hal ini juga merupakan tanggung jawab para rekanan perusahaan, pihak ketiga alias pemborong proyek tersebut.

“Saya meminta Pemprov Sumut tindak tegas para pelaksana proyek itu. Bila perlu perusahaan tersebut dimasukkan ke daftar hitam,” kata Baskami melalui rilis tertulis diterima BENTENG TIMES, Selasa (9/11/2021).

Baskami menjelaskan, perlu adanya sanksi tegas bagi oknum kontraktor pelaksana yang tidak memiliki tanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya.

“Saya meminta juga harus diperketat persyaratan tender untuk pelaksana proyek,” jelasnya.

BacaBanjir Lahar Dingin di Karo Bawa Material Kayu dan Batu, Akses Jalan Sempat Lumpuh

BacaTanjungbalai Tidak Terurus, Panglong Bebas Pakai Badan Jalan, Pejabat Lempar Tanggung Jawab

Baskami berharap infrastruktur Sumatera Utara ke depan semakin baik. Menurutnya, perlu ada sinergisitas di semua pihak dalam mewujudkan hal tersebut.

“Masyarakat juga mesti turut serta memantau pelaksanaan proyek yang ada. Transparansi di Sumatera Utara harus kita wujudkan bersama,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Pengunggah: Jauh Lebih Baik Hasil Kerja Warga Desa

Share this: