Guru Honorer Keluhkan Kuota PPPK ke Ketua DPRD Sumut

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Pengurus Forum Guru Tidak Tetap Provsu foto bersama dengan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Selasa (2/11/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Forum Guru Tidak Tetap Provsu (FGTT) menyambangi ruangan Ketua DPRD Sumatera Utara. Kedatangan para guru honorer tersebut terkait pembahasan kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sumatera Utara.

Ketua FGTT, M Fadlan mengatakan, pihaknya mengeluhkan jumlah kuota yang terlalu sedikit untuk para guru honorer di Sumatera Utara.

Fadlan mengatakan, jumlah guru honorer yang telah mendapat SK dari Gubernur melalui Kepala Dinas Pendidikan Provsu berjumlah 7.853 orang se- provinsi Sumatera Utara.

“Kami guru honorer baik SMA, SMK, SLB berjumlah 7.853. Kami sudah mendapat mandat berupa surat tugas dari Kadisdik Provinsi,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Sementara, menurut Fadlan, kuota penerimaan PPPK yang hanya mencapai seribu orang saja di APBD 2022 tidak mengakomodir tuntutan para guru honorer.

BacaVanessa Angel Sebelum Tewas Kecelakaan: Ada yang Bisa Tebak Aku Mau ke Mana?

BacaRekrutmen Guru Honorer Jadi ASN PPPK 2021 Resmi Dibuka

Dia mengatakan keseluruhan guru honorer dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan SLB berjumlah 13 ribuan orang.

“Seandainya hanya diangkat seribu kuota saja, ini tidak mewakili. Kami berharap kuota tersebut ditambah menjadi 2 ribu hingga 3 ribu orang untuk PPPK guru honorer,” pintanya.

Halaman Selanjutnya >>>

Banyak Guru Honorer Tidak Digaji Sesuai Jam Mengajar

Share this: