Wujudkan Herd Immunity Baskami Imbau Warga Tak Takut Divaksin

Share this:
BMG
Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumatera Utara.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengimbau seluruh masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti program vaksinasi.

Baskami menyayangkan hingga saat ini masih ada sebagian warga yang menolak divaksin. Baskami meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu takut.

“Vaksinasi itu bertujuan untuk meningkatkan herd immunity. Kemudian menekan peningkatan angka kasus covid baru, lalu berimplikasi juga dengan status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” katanya, Kamis (21/10/2021).

Baskami menjelaskan, bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin pertama dan kedua, lebih memiliki akses luas terhadap pelayanan publik.

Bagi warga yang telah divaksin, ujar Baskami, lebih mudah melakukan aktivitas termasuk perihal perizinan untuk membuka usaha.

“Saya yakin, geliat ekonomi di Sumut akan meningkat seiring turunnya level PPKM dan melandainya angka kasus baru. Mari kita semua mewujudkan hal ini,” jelasnya.

Di samping itu, Baskami menjelaskan, kekebalan tubuh seseorang akan berbeda apabila ia divaksin maupun belum divaksin.

“Saat ini, jangan memilih vaksin jenis apa yang bagus. Saya kira semua vaksin yang disediakan pemerintah mutunya sama,” tambahnya.

Pasalnya, kata Baskami, banyak kasus yang telah terjadi, warga yang belum divaksin lebih berisiko terdampak covid -19.

“Kawan saya di DPRD Sumut menceritakan hal ini kepada saya. Ia belum divaksin dan terdampak covid, kemudian agak sulit disembuhkan, membutuhkan waktu yang lama,” jelasnya.

BacaBelanja Vaksin Rp14,48 Triliun, Perawatan Pasien Covid-19 Capai Rp30,1 Triliun

BacaMangapul Purba: Seluruh Kader PDI Perjuangan Wajib Disiplin Terapkan Prokes

Baskami juga mendorong seluruh pemerintah daerah menggenjot tingkat vaksinasi covid-19. Menurutnya, pemerintah kabupaten/kota harus terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan Kementerian Kesehatan terkait pengadaan vaksin ini.

Halaman Selanjutnya..

Jangan Pilih-pilih Jenis Vaksin Tertentu, Baru Mau Ikut Vaksinasi

Share this: