Benteng Times

Ini Struktur Pengurus Mamre GBKP Klasis Kasura dan Klasis Barus Sibayak Periode 2020-2025

Para pelayan gereja foto bersama usai menghadiri Mupel Mamre dan Pemilihan Badan Pengurus Mamre Tingkat Klasis di GBKP Klasis Barus Sibayak, Semangat Gunung, Kolam Alam Sibayak, Sabtu (9/10/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Struktur Badan Pengurus Mamre GBKP Klasis Kabanjahe – Sukarame (Kasura) dan Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak periode 2020-2025 telah terbentuk.

Pembentukan kepengurusan itu lewat Musyawarah Pelayanen (Mupel) Mamre dan Pemilihan Badan Pengurus Mamre di tingkat Klasis, pada Sabtu (9/10/2021) lalu.

Mupel Mamre GBKP Klasis Kabanjahe – Sukarame (Kasura), digelar di Gereja GBKP, Jalan Kutacane, Kabanjahe, Kabupeten Karo. Mupel Mamre GBKP Klasis Kasura berjumlah 21 Runggun (wilayah). Namun yang hadir hanya 17 runggun.

Ada susunan Badan Pengurus Mamre GBKP Klasis Kasura yang terpilih secara aklamasi dan telah dilantik oleh Ketua BPMK Klasis Kasura Pdt F Makarios Sinupayung STh serta disaksikan Pengurus BPP Mamre, sebagai berikut:

Ketua : Dk Ebeneser Ginting

Kabid Persekutuan : Pt Jidin Ginting SH MH

Kabid Kesaksian : Ruden Munthe

Kabid Pelayanan : Dk Elisa Tarigan

Kabid Dana dan Usaha : Badia Sembiring

Kabid Pemberdayaan : Robinson Ginting

Sekretaris : Kornelius Barus

Wakil Sekretaris : Purwanto Purba

BacaIndahnya Toleransi di Karo, Banser NU Ikut Pengamanan Jumat Agung di GBKP Berastagi

BacaSpontanitas Pendeta Neltiana Bersama Marturia GBKP Berastagi Kota di Hari Paskah

Bendahara : Petrus Ginting

Anggota :

1 Pt Abraham EP Meliala.

2. Dk Tertib Barus.

Halaman Selanjutnya..

Mupel Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak 100 % Hadir

Mupel Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak 100 % Hadir

Sedangkan, Mupel Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak yang dilaksanakan di Semangat Gunung, Kolam Alam Sibayak. Mupel ini diikuti 25 Runggun dari 25 Runggun atau 100 % hadir.

Berikut Susunan Badan Pengurus Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak periode 2020-2025

Ketua : Pt Liberty Keliat

Kabid Persekutuan : Pt Sidon Sitepu

Kabid Kesaksian : Dalan Nggit Ginting

Kabid Pelayanan : Asmar Sembiring

Kabid Dana dan Usaha : Dapit Sitepu

Kabid Pemberdayaan : Dewanto Tarigan

Sekretaris : Syahdin Sembiring

Wakil Sekretaris : Berlin Barus

Pelaksanaan Mupel Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak-II.

BacaRingankan Beban Hadapi Pandemi, Budi Sembiring Salurkan Donasi kepada Pendeta GBKP

BacaWakil Rakyat dari PDIP Ini Gandeng Permata GBKP Lahirkan Duta 4 Pilar MPR RI

Bendahara : Pt Teras Ginting

Anggota :
1. Agus Wahyu Sinuhaji
2. Darsoni Barus
3. Liasta bukit
4. Marlon Brando Tarigan

Halaman Selanjutnya..

Harus Mampu Menjawab Tantangan Kedepan

Harus Mampu Menjawab Tantangan Kedepan

Ketua BPP Mamre Pt Edy Suranta Bukit dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mupel adalah Musyawarah Pelayanan (Runggun Karo). Oleh karena itu, Mupel bukanlah ajang penghakiman seolah-olah Badan Pengurus Mamre Klasis sebagai terdakwa.

Untuk itu, dia berharap dari Mupel itu menghasilkan program yang matang untuk membangun Mamre (kaum Bapa) GBKP, harus mampu menjawab tantangan kedepan sesuai dengan thema Mamre, Mamre GBKP Mempersiapkan Anak-anaknya Menjadi Berkat (Amsal 22:6), dengan motto Mamre Erpemere, Mamre Erdiate (Kaum Bapak yang pengasih dan peduli).

Amatan BENTENG TIMES, sebelum pemilihan pengurus diawali dengan siraman rohani oleh Pdt Melda Sembiring STh. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars Mamre Alu Bulat Ukurku.

Panitia Mupel Mamre GBKP Klasis Kasura Jidin Ginting mengatakan bahwa peserta Mupel Mamre GBKP Klasis Kasura berjumlah 21 Runggun (wilayah). Namun yang hadir hanya 17 runggun.

BacaYayasan Anak Bangsa Gandeng GBKP Bikin Pelayanan Pastoral Pecandu Narkoba

BacaBrigjen TNI Jusua Ginting Serahkan Bantuan ke Moderamen GBKP

Wakil Ketua Umum BPP Mamre Thomas Joverson Ginting mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, dimana pelaksanaan Mupel Mamre Klasis Kasura berjalan dengan baik.

“Kami dari BPP Mamre mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang terpilih,” ucap Thomas Ginting.

Halaman Selanjutnya..

Target Mupel Selesai Oktober 2021

Target Mupel Selesai Oktober 2021

BPP Mamre juga mengharapkan kepada pengurus untuk segera bekerja sesuai motto Mamre: Mamre Erpemere, Mamre Erdiate. Kemudian, meminta agar segera melaksanakan mupel di tingkat Runggun dan sektor sesuai dengan amanat P2P Mamre.

Dia menyebutkan, ada 27 klasis atau wilayah yang ada di naungan BPP Mamre, sehingga pelaksanaan Mupel (Musyawarah Pelayanan) harus sudah selesai pada Oktober 2021, sesuai dengan amanah Mupel VI Mamre GBKP.

Dalam kesempatan itu, Thomas Joverson Ginting mengajak seluruh pihak langsung bekerja terlebih dalam peningkatan pelayanan iman jemaat, khusus Mamre (kaum bapak) di tengah-tengah keluarga dan lingkungan.

Turut hadir dari BPP Mamre dalam Mupel tersebut, Wakil Sekretaris Umum Antonius Bangun ST, Bendahara Umum Pt Drs Efraim Surbakti, dan Anggota BPP Mamre Jon Karnanta Sembiring ST MSI.

BacaGBKP Berastagi Kota Ikut Berduka Atas Berpulangnya Pendeta Senior HKBP SAE Nababan

BacaSenyum Bahagia Ibu Pendeta GBKP Ini Setelah Lahiran Bayi Perempuan

Kemudian, ibadah penutup dan pelantikan Badan Pengurus Mamre GBKP Klasis Barus Sibayak periode 2020-2025 dilayani oleh Pdt Ebeneser Karosekali SSi MM, sebagai Ketua BPMK Barus Sibayak. Acara Mupel tetap dengan melaksanakan Protokol Kesehatan.

Exit mobile version