Baskami Ginting Tegaskan Jangan Ada Lagi Pungli di Sumut

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Baskami Ginting, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting menegaskan jangan ada lagi praktik pungutan liar (pungli) di Sumatera Utara, terkhusus di Kota Medan.

Dia mengatakan, sudah saatnya kalimat ‘semua urusan mesti uang tunai’ alias Sumut, dihilangkan oleh karena merusak citra provinsi yang beribukota Medan itu.

“Akhir-akhir ini banyak beredar di media sosial, oknum-oknum yang melakukan pungli terhadap pedagang kecil. Saya minta aparat memberantas habis soal ini,” tegas Baskami, kepada BENTENG TIMES, Rabu (6/10/2021).

Dia menuturkan, tindakan pungli di jalanan merupakan penyakit masyarakat dan mesti diberantas habis. Tak hanya itu, kata Baskami, persoalan penyaluran bantuan sosial (bansos) terhadap warga berdampak pandemi, juga tidak boleh ada pungli.

“Tidak boleh ada pungutan apapun, tak boleh ada potongan apapun. Bagi masyarakat yang menerima bantuan namun ada indikasi dipotong oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, segera laporkan!” kata Baskami.

BacaYusmada Bersaksi Beri Rp100 Juta ke Syahrial

BacaKeluh Kesah Pedagang Pajak Berastagi, dari Janji Muluk Pemkab Karo Hingga Pungli

Kader PDI Perjuangan ini mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus bersatu, bergotongroyong agar Sumut dan Indonesia bisa bangkit pada era pandemi ini.

“Dibutuhkan kesadaran kolektif dan gotong royong, seluruh pihak merasakan dampak pandemi ini, maka kita harus bangkit bersama,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya..

Perintah Bobby ke Direksi PD Pasar: Tumpas Pungli!

Share this: