Terjatuh dari Perahu, Nelayan Batubara Hilang Disapu Ombak

Share this:
BMG
Petugas SAR gabungan melakukan pencarian di perairan Kuala Tanjung, Kabupaten Batubara, Rabu (29/9/2021).

BATUBARA, BENTENGTIMES.com– Ruslan, seorang nelayan asal Dusun Pengajian, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, hilang di perairan Kuala Tanjung, Selasa (28/9/2021). Pria 39 tahun itu hilang setelah terjatuh dari perahu yang ditumpanginya.

Informasi dihimpun, korban melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan jaring. Saat korban menarik jaring yang sudah dilemparkan ke laut, dia diduga terpelest hingga terjatuh ke laut.

Korban kemudian hilang tersapu ombak yang menerjang kawasan tersebut.

BacaKM Wingston Tenggelam di Tanjung Tiram, 8 Selamat, 3 Orang Hilang, Ini Data Lengkapnya

BacaHeboh di Dekat Rumah Dinas Walikota Siantar, Ternyata Ada yang Tenggelam

Rekan korban yang melihat kejadian tersebut berupaya melakukan pencarian, namun korban tidak kunjung ditemukan. Akhirnya, rekan korban melaporkan kejadian itu ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan.

“Benar, kami menerima informasi tersebut dari rekan kita di BPBD, begitu mendapat informasi, kita langsung menurunkan personel guna melakukan operasi SAR,” kata Ady Pandawa, Koordinator Pos SAR Tanjungbalai, Rabu (29/9/2021).

Hingga saat ini, pencarian korban masih dilakukan.

BacaTewas Tenggelam di Sungai Silau Kisaran

BacaPemandian Air Panas Pariban Karo ‘Makan Korban’, Balita Asal Stabat Tewas Tenggelam

Dalam pencarian turut melibatkan tim SAR gabungan dari Rescuer Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Lanal Pos Kuala Tanjung, Polairud Batubara, KPLP, BPBD Batubara, nelayan, dan perangkat desa setempat.

“Pencarian kita lakukan dengan menggunakan perahu LCR 2 unit, 1 RIB , 1 Speed boat, dan 4 Perahu nelayan. Semoga korban secepatnya bisa diketemukan,” tandas Ady.

Share this: